Kompas.com - 21/03/2018, 18:44 WIB
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terlihat menghadiri pertandingan final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta melawan Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/02/2018). Persija Jakarta berhasil menjuarai kompetisi pra-musim tersebut dengan skor 3-0. MAULANA MAHARDHIKAPresiden Republik Indonesia, Joko Widodo terlihat menghadiri pertandingan final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta melawan Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/02/2018). Persija Jakarta berhasil menjuarai kompetisi pra-musim tersebut dengan skor 3-0.

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo berencana mengundang Egy Maulana Vikri ke Istana. Keinginan Presiden Jokowi itu disampaikan Deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Raden Isnanta. 

Egy Maulana Vikri menjadi sorotan dalam satu pekan terakhir. Penyerang muda tim nasional Indonesia itu telah mengikat kesepakatan dengan klub kasta teratas Liga Polandia, Lechia Gdansk. 

Hal tersebut juga menarik perhatian Presiden Jokowi. Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengatakan, undangan untuk ke Istana Negara tak lepas dari sejarah putra Indonesia bermain di Eropa.

(Baca Juga: Ada David de Gea Turut Dalam Ulang Tahun Addison Alves Ke-37)

Egy menjadi pemain pertama asal Asia Tenggara yang bermain di Polandia. Sebelumnya, hanya ada dua pemain asal Jepang di klub tersebut. 

"Pak (Menpora) Imam Nahrawi menyampaikan bahwa Presiden Jokowi juga mengikuti perkembangan Egy melalui pemberitaan," ucap Isnanta seperti dikuti dari BolaSport.com, Rabu (21/3/2018).

"Pak Presiden memberikan apresiasi atas prestasi Egy," ucapnya menambahkan.

Egy Singapura saat ini sedang berada di Singapura bersama timnas U-23 Indonesia untuk melawan timnas Singapura di Stadion Nasional, Rabu malam. Kemungkinan besar mantan pemain Persab Brebes itu akan memenuhi undangan Presiden sepulang dari Singapura.

"Sebagai bentuk apresiasi kepada Egy, Presiden Jokowi mengundangnya ke Istana Negara. Kemungkinan pertemuannya sepulangnya Egy dari Singapura," ucap Isnanta.

(Baca juga: Setelah Para Pemain Real Madrid Satu Suara, Kini Giliran Zinedine Zidane Bicara soal Neymar)

Laga timnas U-23 Indonesia vs Singapura merupakan bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018. Laga tersebut disiarkan oleh RCTI pukul 18.30 WIB. (Hary Prasetya) 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X