10 Hal yang Belum Bisa Ditentukan hingga La Liga Berakhir

Kompas.com - 21/03/2018, 14:03 WIB
Lionel Messi merayakan gol ketiga Barcelona ke gawang Chelsea pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, 14 Maret 2018. AFP/LLUIS GENELionel Messi merayakan gol ketiga Barcelona ke gawang Chelsea pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, 14 Maret 2018.

MADRID, KOMPAS.com - Liga Spanyol pada musim ini menyisakan sembilan pertandingan. Barcelona, yang kokoh di puncak klasemen, sudah bisa dipastikan menyegel tiket Liga Champions musim depan.

Sementara itu Atletico Madrid, Real Madrid dan Valencia, yang berada di bawah Azulgrana, berpotensi besar meraih tiket serupa.

Namun, sampai saat ini masih ada beberapa hal yang belum bisa ditentukan sampai Liga Spanyol musim 2017-2018 berakhir.

1. Degradasi

Empat tim papan bawah masih harus bertarung untuk bisa selamat dari zona degradasi.

Malaga, Deportivo, dan Las Palmas harus memanfaatkan laga tersisa untuk menggeser posisi Levante agar lepas dari ancaman degradasi.

(Baca Juga: Dibanding Cristiano Ronaldo, Karim Benzema Lebih Mirip Legenda Real Madrid era 1990an)

2. Peringkat ke-7

Peringkat ketujuh klasemen La Liga Spanyol seakan menjadi momok bagi tim-tim di papan tengah.

Pasalnya, slot Liga Champions dan slot Liga Europa hanya milik enam tim peringkat teratas dengan rincian tim peringkat 1-4 tampil dalam Liga Champions sedangkan 5-6 untuk Liga Europa.

Villarreal, Sevilla, Girona, Real Betis, Getafe, Celta Vigo dan Eibar masih berpeluang mengisi slot Liga Europa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X