Gelandang Real Madrid Ini Memuji Mourinho

Kompas.com - 21/03/2018, 13:03 WIB
Gelandang Real Madrid, Casemiro, melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Juventus pada final Liga Champins di Stadion Millennium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017). Gol Casemiro bikin Real Madrid memimpin 3-1. JAVIER SORIANO/AFPGelandang Real Madrid, Casemiro, melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Juventus pada final Liga Champins di Stadion Millennium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017). Gol Casemiro bikin Real Madrid memimpin 3-1.

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Casemiro, memberikan kredit kepada Jose Mourinho atas perkembangan pesat yang dialami dirinya.

Pesepak bola berusia 26 tahun itu memulai karier di Real Madrid sebagai pemain pinjaman dari Sao Paulo pada 2013. Namun, pada tahun itu dia hanya tampil satu kali bersama tim utama dan 15 kali bersama Real Madrid B.

Pelatih Real Madrid kala itu, Jose Mourinho, meninggalkan Santiago Bernabeu tak lama setelah kedatangan Casemiro. Akan tetapi, kebersamaan yang berlangsung singkat tersebut meninggalkan kenangan indah bagi Casemiro.

(Baca Juga: 'Sudahlah Chelsea, Ikhlaskan Saja Hazard dan Courtois ke Real Madrid')

Menurut Casemiro, Mourinho menaruh kepercayaan besar terhadap dirinya.

"Mourinho mengatakan, 'Saya tahu cara Anda bermain, Anda agresif. Bernabeu menginginkan gairah Anda. Saya mengenal Anda, Anda bagus dan Anda akan menjadi gelandang tengah terbaik di dunia'," kata Casemiro seperti dikutip BolaSport.com dari radio olahraga Spanyol, COPE.

"Perkataan Mourinho membuat saya percaya diri. Saya meninggalkan ruang ganti dengan meyakini diri saya adalah Cristiano Ronaldo," ucap sang gelandang menambahkan.

"Dengan energi yang Mourinho berikan, saya percaya bahwa saya merupakan yang terbaik di dunia. Keyakinan dan energi yang diberikan Mourinho untuk saya luar biasa," tutur Casemiro bercerita.

Kini Casemiro benar-benar menjadi gelandang yang diperhitungkan di dunia. Transfermarkt mencatat dia telah melakoni 139 pertandingan di semua kompetisi bersama Real Madrid.

Casemiro sanggup mengemas 13 gol dan 12 assist di berbagai ajang untuk menghadirkan 10 gelar ke Santiago Bernabeu.

Pada final Liga Champions musim 2016-2017, Casemiro ikut menyumbangkan satu gol ke gawang Juventus yang memuluskan langkah Real Madrid menggenggam trofi Si Kuping Besar.

Casemiro pun masuk Squad of the Season Liga Champions musim lalu. (Septian Tambunan)

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X