Kompas.com - 21/03/2018, 12:05 WIB
Pemain timnas Indonesia, Egy Maulana berusaha melewati pemain timnas Islandia saat pertandingan persahabatan Indonesia melawan Islandia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Indonesia kalah 1-4 melawan Islandia. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPemain timnas Indonesia, Egy Maulana berusaha melewati pemain timnas Islandia saat pertandingan persahabatan Indonesia melawan Islandia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Indonesia kalah 1-4 melawan Islandia.

KOMPAS.com - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Bima Sakti, akan memanggil 24 pemain untuk laga uji coba melawan Jepang U-19, Minggu (25/3/2018). Egy Maulana Vikri, yang baru saja menjadi sorotan dunia setelah direkrut klub Polandia, Lechia Gdansk, termasuk yang dipanggil.

Dilansir Bolasport.com dari PSSI.org, Timnas U-19 akan memulai latihan pada Kamis (22/3/2018) di Lapangan ABC Senayan. Namun sebelum bergabung, Egy akan membela Timnas U-23 menghadapi Singapura pada Rabu (21/3/2018) malam nanti.

(Baca Juga: Super Komputer Prediksi Manchester City dan Juventus Gagal Lolos ke Semifinal Liga Champions)

"Nama-nama pemain yang saya panggil masih sama dengan yang ikut pemusatan latihan bulan Februari lalu. Khusus untuk Egy Maulana, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto begitu mereka tiba dari Singapura usai membela Timnas U-23 akan langsung ikut bergabung bersama Timnas U-19," ucap legenda Timnas Indonesia era 2000-an ini.

Bima menilai, uji coba ini bagus untuk melatih kekompakan tim, mengingat pasukan muda tersebut menghadapi salah satu tim terkuat di Asia yaitu Jepang.

(Baca Juga: Cristiano Ronaldo Inginkan Striker Jebolan Liga Polandia Ini karena Tidak Bodoh)

"Kami sangat senang Timnas U-19 akan melawan salah satu tim kuat di Asia yakni Jepang. Saya rasa ini uji coba yang bagus buat kami dan kembali untuk melihat kemajuan tim," ujar Bima.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada ajang Piala AFF U-19 yang rencana akan diadakan bulan Juli dan Piala Asia U-19 pada bulan Oktober, Indonesia akan menjadi tuan rumah. Bila pada Piala Asia U-19 Indonesia berhasil menembus babak semifinal maka mereka berhak tampil dalam Piala Dunia U-20. (Deodatus Kresna Murti Bayu Aji)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X