Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tottenham Siap Jadi Sandungan Man United untuk Raih Gelar Piala FA

Kompas.com - 21/03/2018, 10:32 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Manchester Unitet terancam tanpa gelar pada musim ini. The Red Devils sudah tersingkir dari Liga Champions dan mereka terpaut jauh dari rival sekota, Manchester City, dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Kini, satu-satunya harapan pasukan Jose Mourinho adalah merengkuh gelar Piala FA. Saat ini Man United sudah menapaki semifinal turnamen tersebut tetapi bakal menghadapi lawan sangat berat karena harus bertemu sesama klub papan atas Premier League, Tottenham Hotspur.

Piala FA menjadi pertaruhan terakhir Mourinho. Jika gagal, mereka hampir pasti tidak bisa menambah trofi di dalam lemari prestasi tim pada musim 2017-2018.

(Baca Juga: Rahasia Mohamed Salah Terbongkar! Begini Susahnya jadi Putra Mesir di Liga Eropa)

Tottenham pun percaya diri menghadapi laga ini. Mereka siap menjadi batu sandungan bagi Man United, apalagi Tottenham pun menjadikan Piala FA sebagai target untuk meraih trofi musim ini setelah mereka juga tersingkir dari Liga Champions dan kehilangan peluang juara Liga Inggris.

Pilar pertahanan Tottenham, Ben Davies, menyatakan hal tersebut jelang laga melawan Setan Merah. Tottenham kian optimistis bisa menaklukkan Man United karena pertandingan nanti berlangsung di Stadion Wembley.

"Saya agak terlambat mencari tahu hasil undian (Piala FA) karena saya dalam penerbangan saat pengundian dilakukan," ujar Davies dikutip BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Ini akan sedikit aneh, tetapi kami sudah bermain di sana (Wembley) cukup sering tahun ini. Ini akan terasa seperti permainan di rumah," ucap bek sayap ini menambahkan.

(Baca Juga: Super Komputer Prediksi Manchester City dan Juventus Gagal Lolos ke Semifinal Liga Champions)

Belum lagi, Ben Davies juga mengatakan bahwa hasil pertemuan di Liga Inggris akan mempengaruhi laga ini.

"Kami bermain bagus melawan United pada awal musim ini (dengan kemenangan kandang 2-0 pada 31 Januari 2018), jadi kami sangat yakin bisa masuk ke dalam permainan," ucap sang pemain menambahkan.

Secara statistik, Man United memang diunggulkan dengan 89 kemenangan, dibanding Tottenham yang baru 51 kali menang sepanjang sejarah pertemuan kedua klub. Namun, kedua tim baru akan bertemu untuk ke-16 kalinya dalam ajang Piala FA, sejak pertemuan terakhir pada sembilan tahun lalu.

Tottenham dan Man United sebenarnya cukup ketat dalam hasil di Piala FA. Empat kemenangan diraih kubu The Lilywhites dan lima kemenangan untuk kubu Setan Merah.

Namun, motivasi tinggi dikobarkan oleh Tottenham, terlebih klub London Utara ini sudah absen selama 27 tahun di Final Piala FA. Terakhir kali, Tottenham melaju ke partai puncak usai kalahkan Nottingham Forest pada musim 1990-1991 dan keluar menjadi juara musim tersebut. (Aditya Fahmi Nurwahid)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com