Barcelona Tak Mengendur walau Unggul 11 Poin di Puncak Klasemen

Kompas.com - 19/03/2018, 20:02 WIB
Gaya pelatih Barcelona Ernesto Valverde dalam pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (16/8/2017). GABRIEL BOUYS/AFPGaya pelatih Barcelona Ernesto Valverde dalam pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (16/8/2017).

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak mau menganggap remeh sisa musim Divisi Primera La Liga. Kendati unggul 11 poin atas Atletico Madrid, Valverde meminta pemainnya tak kendur hingga akhir kompetisi. 

FC Barcelona tampil perkasa pada musim 2017-2018, terutama di La Liga Spanyol, setelah tidak terkalahkan dalam 29 laga. Kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (18/3/2018), membuat Barcelona memimpin klasemen dengan 75 poin.

Dengan sisa sembilan partai terakhir di Liga Spanyol musim ini, cukup dengan kemenangan enam laga di antaranya, Barcelona bisa mendapatkan gelar juara Liga Spanyol.

(Baca Juga: 10 Pemain di Skuad Utama Manchester United yang Bakal Hengkang Musim Depan)

Hal ini bisa dimanfaatkan oleh Barcelona untuk sedikit lebih fokus ke Liga Champions yang kini telah memasuki babak perempat final menghadapi AS Roma.

Namun, Ernesto Valverde, menolak untuk mengendurkan performa tim di ajang Liga Spanyol. Dia berniat akan terus berusaha membuat Barcelona untuk meraih hasil maksimal hingga akhir musim nanti.

"Kami masih memiliki 27 poin tersisa untuk diperebutkan di liga dan akan tetap mencoba memenangi semuanya. Menangani tim dengan cara seperti ini akan membantu kami dalam mencapai tujuan," ucap Valverde seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub.

(Baca juga: Presiden Jokowi Langsung Apresiasi Prestasi Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Setelah Juarai All England Open 2018)

Dalam sembilan laga sisa, Barcelona akan berhadapan dengan Sevilla, Leganes, Valencia, Celta Vigo, Villarreal, Deportivo La Coruna, Real Madrid, Levante, dan Real Sociedad.

Jika bisa memenangi semua pertandingan tersisa, di akhir musim Barcelona akan mengoleksi 102 poin atau bakal menjadi yang tertinggi di sepanjang sejarah La Liga Spanyol. (Verdi Hendrawan)

 



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X