Kompas.com - 19/03/2018, 18:34 WIB
Jersey Semen Padang dipamerkan saat launching tim. Kompas. com/RahmadhaniJersey Semen Padang dipamerkan saat launching tim.

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang FC resmi melaunching tim pada Minggu (18/3/2018) malam, untuk menghadapi Liga 2. Acara peluncuran itu berlangsung di Hotel Pangeran Beach Padang.

Sejumlah 26 pemain diperkenalkan kepada para pecinta kabau sirah, julukan Semen Padang. Manajemen menargetkan tim kebangaan ranah Minang ini bisa kembali berlaga di Liga 1 Indonesia tahun depan.

(Baca Juga: VIDEO - Sangar! Assist Alien Cristiano Ronaldo untuk Gol Lucas Vazquez)

“Inilah tim Semen Padang yang akan berlaga di Liga 2 Indonesia tahun ini. Kami menargetkan bisa kembali ke Liga 1 Indonesia tahun depan,” ujar Manajer Semen Padang Win Bernardino.

Dia pun menjelaskan bahwa 26 pemain tersebut sudah diseleksi oleh tim pelatih, baik dari segi teknis maupun non teknis.

“Meski sudah mendapatkan 26 pemain tidak menutup kemungkinan kami menambah pemain jika memang dibutuhkan oleh tim pelatih,” bebernya.

Dalam launching tersebut tidak hanya memperkenalkan pemain, tim pelatih dan official tim, namun juga memperkenalkan jersey baru Semen Padang. Jersey keluaran MBB Apparel tersebut terdiri dari 3 jenis, yaitu merah untuk home, kuning untuk away dan hitam sebagai jersey ketiga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

(Baca Juga: Trio Salah-Ronaldo-Neymar Isi Lini Serang Real Madrid Musim Depan?)

Pada tahun 2018 ini, Semen Padang berhasil menggandeng 10 sponsor. Ada PT Semen Padang (Semen Indonesia Group), MBB Apparel, Torabika, Corsa, PayTren, Oxygen, Ayia, Kunango Jantan, G-Sport Center dan Covesia.com. Menurutnya, logo para sponsor ini nantinya akan terpajang di jersey dan e-bord di lapangan.

Setelah launching ini, Semen Padang masih akan terus membuka kesempatan bagi sponsor lainnya yang ingin bergabung. Menurut Rinold Thamrin, Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang, semakin banyak sponsor, akan membuat tim ini semakin kuat dan mampu melakukan hal yang jauh lebih baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.