3 Marquee Player Liga 1 Musim 2017 yang Masih Bertahan di Indonesia

Kompas.com - 19/03/2018, 11:04 WIB

KOMPAS.com - Status marquee player ternyata tidak menjamin masa depan seorang pemain.

Marquee player merupakan status untuk seorang pemain asing yang sudah pernah merasakan tampil pada Piala Dunia atau pernah bermain di Liga Eropa. Status ini diinisiasi pada awal musim 2017.

Namun, pada musim 2018, status marquee player dihapuskan. Oleh karena itu, para pemain asing yang menyandang status tersebut akan berubah statusnya menjadi pemain asing biasa.

Pada musim 2017, tercatat ada 15 pemain yang terdaftar sebagai marquee player. Namun, lama kelamaan pemain berstatus marquee player berguguran hingga tersisa tiga yang bertahan di Indonesia.

(Baca Juga: 5 Pemain Asing Liga 1 Korban Pencoretan, meski Sudah Mendapat Kontrak, dari Kevin Brands sampai Michael Essien)

Dilansir dari BolaSport.com, tiga pemain marquee player yang masih bertahan di Liga 1 adalah sebagai berikut:

1. Willem Jan Pluim (PSM Makasar)

Ekspresi kecewa gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, setelah gagal mencetak gol ke gawang PS TNI dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (15/5/2017).HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET Ekspresi kecewa gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, setelah gagal mencetak gol ke gawang PS TNI dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (15/5/2017).

2. Paulo Sergio (Bhayangkara FC)

Paulo Sergio mencetak gol Bhayangkara FC ke gawang Persib Bandung pada partai Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (4/6/2017).LIGA 1 Paulo Sergio mencetak gol Bhayangkara FC ke gawang Persib Bandung pada partai Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (4/6/2017).

3. Nick van der Velden (Bali United)

Nick van der Velden diperkenalkan sebagai pemain baru Bali United, 25 April 2017.BALI UNITED Nick van der Velden diperkenalkan sebagai pemain baru Bali United, 25 April 2017.

(Bagaskara Setyana Adhie Perkasa)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.