Hasil Piala FA, Chelsea Menang via Perpanjangan Waktu

Kompas.com - 19/03/2018, 03:34 WIB
Gelandang Chelsea Eden Hazard ikut merayakan gol Pedrro Rodriguez ke gawang Leicester City pada pertandingan perempat final Piala FA di Stadion King Power, Minggu (18/3/2018). TWITTER.com/CHELSEAFCGelandang Chelsea Eden Hazard ikut merayakan gol Pedrro Rodriguez ke gawang Leicester City pada pertandingan perempat final Piala FA di Stadion King Power, Minggu (18/3/2018).

LEICESTER, KOMPAS.com -  Chelsea melangkah ke semifinal Piala FA setelah mengalahkan Leicester City 2-1 pada perempat final lewat babak perpanjangan waktu di Stadion King Power, Minggu (18/3/2018) atau Senin dini hari WIB. 

Laga tersebut harus ditentukan lewat babak tambahan setelah gol Alvaro Morata (42') disamakan oleh Jamie Vardy (76'). Chelsea melangkah ke semifinal setelah Pedro Rodriguez mencetak gol penentu pada pengujung babak pertama masa tambahan. 

Pasukan Antonio Conte itu menjadi tim terakhir yang melangkah ke semifinal Piala FA. Klub berjulukan The Blues itu mengikuti jejak Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Southampton. 

(Baca juga: Setelah Para Pemain Real Madrid Satu Suara, Kini Giliran Zinedine Zidane Bicara soal Neymar)

Pertandingan kedua tim relatif berimbang. Chelsea unggul dalam penguasaan bola, 55 persen, tetapi Leicester punya peluang lebih banyak.

Tuan rumah punya 18 kesempatan dengan lima di antaranya berupa tendangan tepat sasaran. Namun, Chelsea lebih efektif karena 11 dari 18 tembakan mereka tepat sasaran.

Chelsea memecah kebuntuan pada menit ke-42. Lewat sebuah skema serangan balik, Willian mengirimkan umpan terobosan kepad Morata.

Penyerang 24 tahun tersebut menendang bola ke tiang jauh yang gagal diantisipasi Kasper Schmeichel. Ini merupakan gol perdana Morata pada tahun 2018 atau sejak 26 Desember 2017.

Tertinggal 0-1 pada babak pertama, Leicester berusaha mencari gol untuk mengatasi ketinggalan. Hasilnya langsung terlihat pada menit ke-75.

Riyad Mahrez yang memberi tekanan dari sisi kanan, berhasil mengirimkan umpan silang ke kotak penalti. Kemelut di depan gawang berhasil dimanfaatkan Jamie Vardy untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

(Baca Juga: 5 Pemain Hebat Ini akan Mengungkap Siapa yang Lebih Baik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi)

Selepas gol Vardy, tak ada lagi gol yang tercipta dalam laga ini. Skor 1-1 menjadi penutup laga selama 90 menit.

Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X