Hasil Liga Spanyol, Alcacer-Messi Menangkan Barcelona

Kompas.com - 19/03/2018, 03:00 WIB
Para pemain Barcelona merayakan gol Paco Alcacer ke gawang Athletic Bilbao pada pertandingan Divisi Primera La Liga di Stadion Camp Nou, Minggu (18/3/2018). AFP/PAU BARRENAPara pemain Barcelona merayakan gol Paco Alcacer ke gawang Athletic Bilbao pada pertandingan Divisi Primera La Liga di Stadion Camp Nou, Minggu (18/3/2018).

BARCELONA, KOMPAS.com -  Barcelona memantapkan posisi di peringkat pertama klasemen Divisi Primera La Liga seusai menang 2-0 atas Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Minggu (18/3/2018).

Gol Paco Alcacer dan Lionel Messi menjadi pembeda hasil akhir kedua tim pada laga pekan ke-29 La Liga tersebut.

Kemenangan atas Bilbao membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan 75 poin. Mereka unggul 11 angka atas Atletico Madrid.

(Baca Juga: 5 Pemain Hebat Ini akan Mengungkap Siapa yang Lebih Baik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi)

Barcelona unggul cepat lewat sang pengganti Luis Suarez di lini depan, Paco Alcacer, pada menit ke-8 memanfaatkan umpan Jordi Alba.

Setelah gol Alcacer, Barcelona tak mengendurkan serangan dan beberapa kali nyaris mencetak gol tambahan lewat Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Gol kedua Barcelona akhirnya datang pada menit ke-30 lewat megabintang Lionel Messi. Seusai mencetak gol, kapten timnas Argentina ini melakukan selebrasi yang tidak lazim dilakukannya, berjoget.

Hasil 2-0 untuk keunggulan Barcelona ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

(Baca juga: Hasil MotoGP Qatar 2018 - Andrea Dovizioso Kembali Pecundangi Marc Marquez di Tikungan Terakhir)

Pada babak kedua tim tamu berusaha untuk tampil lebih menyerang untuk mengatasi ketertinggalan. Barcelona, meski tak segencar pad babak pertama, namun juga tetap menebar ancaman ke gawang Kepa Arrizabalaga.

Namun, tak ada gol tambahan tercipta. Barcelona memetik tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao. 

Barcelona 2-0 Athletic Bilbao (Pacho Alcacer 8', Lionel Messi 30')

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen, 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 23-Samuel Umtiti, 19-Lucas Digne, 11-Ousmane Dembele (Iniesta 64'), 15-Paulinho, 4-Ivan Rakitic, 14-Philippe Coutinho(Andre Gomes 85'), 10-Lionel Messi, 17-Francisco Alcacer (Aleix Vidal 74')

Pelatih: Ernesto Valverde

Athletic Bilbao: 1-Kepa, 18-De Marcos, 3-Saborit, 4-Inigo Martínez, 15-Lekue, 12-Unai Nunez, 22-Raul Garcia, 14-Susaeta (Inaki Williams 63'), 6-San Jose, 7-Benat (Iturraspe 46'), 19-Sabin Merino (Aritz Aduriz 71')

Pelatih: Jose Angel Ziganda

 



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X