Aksi 2 Kiper Tahan Penalti Warnai Laga Persib Vs Arema

Kompas.com - 18/03/2018, 18:25 WIB
Striker Persib Bandung, Airlangga Sucipto, saat berebut bola dengan pemain Persib U-19 dalam laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (8/1/2018). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIStriker Persib Bandung, Airlangga Sucipto, saat berebut bola dengan pemain Persib U-19 dalam laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (8/1/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com -  Persib Bandung menang tipis 2-1 atas Arema FC pada laga persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (18/3/2018). Laga tersebut diwarnai aksi gemilang dua kiper yang menahan tendangan penalti lawan. 

Persib Bandung menang berkat gol tendangan Oh In-kyun dan sundulan Airlangga Sucipto. Adapun gol balasan Arema dicetak oleh Dendi Santoso. 

(Baca juga: Lahir di Thailand dan Gabung Klub Inggris, Gelandang 17 Tahun Ini Dipanggil Timnas Singapura)

Pada babak pertama, Persib mendominasi permainan dengan persentase 60 persen penguasaan bola. Tetapi, justru Arema yang lebih dulu mampu mengancam gawang Persib.

Pada menit keempat, sepakan Dedik Setiawan membentur tiang gawang I Made Wirawan.

Persib sebetulnya berkesempatan memimpin sejak menit ketujuh. Namun, sepakan penalti Ezechiel N'douassel sukses ditepis kiper Arema, Utam Rusdiana.

Pada menit ke-25, Persib mampu memecahkan kebuntuan lewat tendangan bebas Oh In-Kyun yang bersarang di sisi kiri gawang Arema.

Gol tersebut menjadikan Persib unggul hingga peluit akhir paruh pertama ditiupkan oleh wasit.

Pada babak kedua, Arema berhasil menyamakan skor pada menit ke-57 lewat sundulan Dendi Santoso.

Dendi membelokkan bola hasil sepak bebas Balsa Bozovic yang membuat Made mati langkah.

(Baca juga: Baru Main 39 Menit, Striker Naturalisasi Ini Jadi Korban Kejamnya Liga Thailand)

Arema berpeluang unggul andaikan tendangan penalti Rivaldi Bauwo pada menit ke-71 tidak mampu diamankan Made.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X