Kompas.com - 18/03/2018, 07:47 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Mohamed Salah mencetak empat gol saat Liverpool mengalahkan Watford 5-0 pada pertandingan pekan ke-31 Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Sabtu (17/3/2018). 

Dengan tambahan empat gol ke gawang Watford, Mohamed Salah kini sudah mencetak 36 gol di semua kompetisi musim ini bersama Liverpool. Atas raihan golnya, pemain asal Mesir ini mencatatkan beberapa rekor pribadi.

Berikut adalah rekor yang berhasil diraih Salah seperti dikutip dari OptaJoe :

  • Pencetak Ggol terbanyak Liverpool pada musim debutnya. Dengan koleksi 36 gol, dia memecahkan rekor Fernando Torres (33 gol). 
  • Salah menjadi pemain Mesir pertama yang mencetak tiga gol alias hat-trick atau lebih di Liga Inggris.
  • Menjadi pemain pertama Liverpool yang mencetak tiga gol atau lebih pada era Juergen Kloop
  • Menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak empat gol sejak Luis Suarez pada 2014

Baca juga: Mohamed Salah Sudah Dekati Level Lionel Messi

Musim ini dari 36 gol itu, Salah mencetak 28 di antaranya di Liga Inggris. Saat ini, Salah unggul empat gol atas penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, pada daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris.

Melihat pencapaiannya musim ini, Mo Salah lebih memilih merendah. Dia menilai semua itu terjadi karena rekan-rekannya di Liverpool.

"Pada setiap pertandingan, sata ingin mencetak gol dan membantu tim," kata seperti Salah dikutip dari laman resmi Liverpool.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua rekan di tim. Tanpa mereka, saya tidak akan mencapai raihan ini," kata eks pemain Chelsea itu. 

(Baca juga: Ketika AS Roma Berada di Bawah Kaki Lionel Messi)

Mohamed Salah dkk kini menempati posisi ketiga dengan koleksi 63 poin dari 31 laga. Mereka tertinggal 20 angka dari Manchester City yang memuncaki klasemen. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.