Soal Real Madrid, Allegri Sebut Juventus Akan Hadapi Tim Terbaik Dunia

Kompas.com - 17/03/2018, 18:00 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sedang mengamati permainan tim asuhannya dalam laga Serie A kontra Palermo, di Stadion Juventus, Jumat (17/2/2017) waktu setempat. GIUSEPPE CACACE/AFPPelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sedang mengamati permainan tim asuhannya dalam laga Serie A kontra Palermo, di Stadion Juventus, Jumat (17/2/2017) waktu setempat.
|

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menanggapi hasil undian perempat final Liga Champions di Nyon, Swiss, Jumat (16/3/2018), yang mengharuskan timnya berjumpa dengan Real Madrid.

Pertemuan ini mengulang final Liga Champions 2016-2017, saat Real Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1.

Kala itu, dua gol Cristiano Ronaldo dan masing-masing satu gol dari Casemiro serta Marco Asensio membuat lesakan penyerang Juventus, Mario Mandzukic, sia-sia.

Kendati mengetahui akan menghadapi tantangan berat dari pasukan Zinedine Zidane, Massimiliano Allegri lebih memilih untuk fokus ke pertandingan melawan AC Milan dulu dan menikmati perayaan Paskah.

Baca juga: Kiper Pencetak Gol Tendangan Bebas 73 Meter Bela Blunder Donnarumma

"Kami akan melawan salah satu tim terbaik di dunia," kata Massimiliano Allegri seperti dikutip BolaSport.com dari akun Twitter resmi Juventus.

"Kami harus mempersiapkan diri dengan lebih baik, tetapi akan melakukannya setelah pertandingan kontra AC Milan. Setelah itu, kami akan menikmati telur Paskah dan kemudian memikirkan tentang Real Madrid," ucap Allegri.

Sejak dibesut Massimiliano Allegri, Juventus mampu menunjukkan eksistensi di ajang antarklub paling elite Benua Biru.

Pada tiga musim terakhir, I Bianconeri sukses dua kali melaju ke partai puncak.

Namun, sama seperti musim lalu, Juventus juga kalah pada final Liga Champions 2014-2015.

Baca juga: Setelah AC Milan Tersingkir dari Liga Europa, Gennaro Gattuso Marah

Kala itu, anak-anak asuh Massimiliano Allegri dibungkam FC Barcelona dengan skor 1-3.

Kini, Juventus semakin matang. Allegri pun mengutarakan dua hal untuk bisa mendepak Real Madrid.

"Jika bermain lebih bagus dan mungkin memiliki sedikit keberuntungan, kami akan lolos. Jika tidak, kami akan tersingkir," ujar Massimiliano Allegri.

"Saya pikir kami mesti bangga lantaran sekali lagi menjadi salah satu dari delapan tim terbaik di Eropa," tutur Allegri lagi.

Dari 42 pertandingan memimpin Juventus di Liga Champions, Massimiliano Allegri sanggup mempersembahkan 23 kemenangan dan sekadar menelan tujuh kekalahan. (Septian Tambunan)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X