Gabung Timnas U-23, Syahrian Abimanyu Bicara Proses Adaptasi

Kompas.com - 17/03/2018, 13:00 WIB
Pesepak bola Timnas U-19 Indonesia Syahrian Abimanyu (kanan) menendang bola ke gawang Timnas U-19 Thailand dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (8/10/2017). Timnas U-19 Indonesia menang 3-0 atas Timnas U-19 Thailand. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPesepak bola Timnas U-19 Indonesia Syahrian Abimanyu (kanan) menendang bola ke gawang Timnas U-19 Thailand dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (8/10/2017). Timnas U-19 Indonesia menang 3-0 atas Timnas U-19 Thailand.
|

KOMPAS.com - Syahrian Abimanyu menjadi satu dari 24 pemain yang dipanggil pemusatan latihan (TC) ketiga timnas U-23 Indonesia.

Abi, sapaan akrabnya, bergabung dalam latihan timnas U-23 Indonesia yang tengah bersiap untuk melakoni laga uji coba melawan timnas Singapura.

Timnas U-23 Indonesia akan dijamu timnas Singapura, di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018).

Baca juga: Egy Maulana Vikri Dikhawatirkan Gagal di Polandia seperti Eks Pemain Timnas Amerika Serikat

Pemain Sriwijaya FC itu mengaku tak ada masalah adaptasi pada keikutsertaannya bersama timnas U-23 Indonesia.

"Alhamdulillah, saya bisa ikut bergabung timnas U-23. Semoga bisa memberi yang terbaik dan cepat beradaptasi," ujar Abi kepada wartawan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Sabtu (17/3/2018).

"Buat saya enggak ada masalah dilatih Luis Milla. Filosofinya sama (seperti di timnas U-19 Indonesia), jadi enggak terlalu kagok, adaptasinya juga mudah," ujarnya menambahkan.

Pemain muda berusia 18 tahun itu juga bicara perbedaan saat berlatih bersama timnas U-19 dan U-23 Indonesia.

"Di sini, pemain-pemainnya lebih cepat dan berpengalaman. Temponya lebih naik. Namun, saya tak memikirkan itu, yang penting latihan maksimal saja," katanya.

Baca juga: Jacksen F Tiago Akui Persipura Jayapura Masih Tim Terbaik di Indonesia

"Jujur saja, saya enggak tertekan karena sebelumnya sudah pernah bergabung timnas U-23 selama seminggu sehingga adaptasinya lebih cepat," ujar Abi. (M Robbani)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X