Kompas.com - 16/03/2018, 23:40 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kiri), berjumpa dengan Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menjelang laga kedua kubu di Stadion Anfield, Sabtu (31/12/2016). PAUL ELLIS/AFPManajer Manchester City, Josep Guardiola (kiri), berjumpa dengan Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menjelang laga kedua kubu di Stadion Anfield, Sabtu (31/12/2016).

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bakal menghadapi masalah berat pada babak perempat final Liga Champions 2017-2018, kontra Liverpool. Pasalnya, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen ini lebih banyak kalah bila bertemu Juergen Klopp.

Pengundian babak perempat final di Nyon Swiss, Jumat (16/3/2018), telah rampung. Man City bakal bersua tim senegara, Liverpool.

Hasil tersebut membuat masalah tersendiri bagi Guardiola. Bagaimana tidak, pelatih asal Spanyol ini harus kembali menghadapi manajer Liverpool, Juergen Klopp.

(Baca Juga: 10 Meme Kocak Undian Perempat Final Liga Champions, Nomor 8 Paling Ngenes)

Sepanjang karier Guardiola, Klopp merupakan manajer yang paling sering membuat pelatih berkepala plontos itu tertunduk kalah. Dari 12 pertemuan kedua manajer, Klopp memukul Guardiola sebanyak enam kali.

Teraktual, Liverpool mengalahkan Man City dengan skor 4-3 pada putaran kedua Premier League musim ini. Hasil tersebut menjadi satu-satunya kekalahan The Citizens pada Liga Inggris musim 2017-2018.

Leg pertama babak perempat final akan dilangsungkan di markas Liverpool, Anfield, 4 April 2018. Sepekan kemudian, giliran Man City yang menjamu Liverpool di Etihad Stadium pada 10 April. (Kautsar Restu Yuda)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.