Kompas.com - 16/03/2018, 23:21 WIB
Trofi Liga Champions dipajang jelang pengundian babak perempat final di Nyon, Jumat, 16 Desember 2018. AFP/FABRICE COFFRINITrofi Liga Champions dipajang jelang pengundian babak perempat final di Nyon, Jumat, 16 Desember 2018.

KOMPAS.com - Hasil undian babak perempat final Liga Champions 2017-2018 mempertemukan Juventus dengan Real Madrid. Kisah ini akan menjadi ulangan pertemuan musim 1995-96.

Acara pengundian dilaksanakan di Nyon pada Jumat (16/3/2018). Bagi Real Madrid dan Juventus, ini adalah kali kedua mereka bersua pada fase yang sama.

Pertemuan terakhir kedua tim dalam perempat final terjadi pada 1995-96. Megaduel tersebut pada akhirnya berujung senyuman untuk kubu Si Nyonya Tua.

(Baca juga: Jose Mourinho Ancam Tinggalkan Man United jika Dua Pemain Ini Gagal Dibeli)

Dalam leg pertama di Santiago Bernabeu, Juventus sempat tumbang 0-1 akibat gol tunggal Raul Gonzales. Sang raksasa Italia lantas bangkit kala gantian menjamu Los Blancos di Stadion Olimpico.

Tampil di depan mayoritas publik sendiri, skuad yang kala itu dibesut Marcello Lippi sukses menggulingkan El Real 2-0 berkat gol Alessandro Del Piero dan Michele Padovano.

Mereka pun melenggang ke tahap berikutnya dengan agregat 2-1. Lebih hebatnya lagi, Bianconeri mengakhiri kompetisi sebagai juara. (Ade Jayadireja)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X