Soal Penalti Welbeck, Calhanoglu Sebut Wasit Jadi Bintang Pertandingan

Kompas.com - 16/03/2018, 14:30 WIB
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu.Dok. Akun Twitter AC Milan Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu.

KOMPAS.com - Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, mengatakan wasit Jonas Eriksson sebagai man of the match setelah AC Milan dieliminasi Arsenal dengan agregat 1-5 pada babak 16 besar Liga Europa, Jumat (16/3/2018) WIB.

AC Milan sempat mencetak gol berkat sepakan sensasional Hakan Calhanoglu pada menit ke-35 yang menciptakan harapan untuk lolos setelah pada leg pertama mereka takluk 0-2 di San Siro.

Namun, selang beberapa menit kemudian, wasit menunjuk titik putih ketika melihat Danny Welbeck jatuh setelah ada kontak kecil dengan full-back AC Milan, Ricardo Rodriguez.

Sontak, para pemain AC Milan memprotes keputusan kontroversial tersebut, tetapi sang wasit tetap tidak mengubah pikirannya.

Baca juga: Pemain Muda Persib Berpeluang Tampil Lawan Arema FC

Danny Welbeck jugalah yang bertindak sebagai algojo dan sukses menceploskan bola ke gawang Gianluigi Donnarumma, membuat agregat menjadi 3-1 pada menit ke-39.

Arsenal kemudian dengan nyaman mengontrol jalannya pertandingan, bahkan mereka dapat memperlebar selisih gol lewat sepakan Granit Xhaka dari luar kotak penalti pada menit ke-71. 

Tidak cukup sampai di situ, pada menit ke-86, Welbeck melengkapi kemenangan 3-1 Arsenal di laga itu sehingga membuat agregat menjadi 5-1.

Setelah pertandingan, Calhanoglu menyebut sang wasitlah yang berhak menjadi man of the match atau bintang laga.

"Wasit menjadi man of the match kali ini. Saya tidak akan pernah melupakan itu," ucap mantan pemain Bayern Leverkusen itu dikutip BolaSport.com dari ESPN.

"Kami telah bermain dengan baik dan berhasil mencetak gol, lalu kami kebobolan gol yang ajaib. Ini bukanlah hal yang normal untuk dilihat di Liga Europa," tutur dia.

Di pihak lain, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tidak terlalu melihat insiden yang melibatkan Welbeck dan Rodriguez.

Namun, dia akan berbicara kepada Welbeck jika benar-benar melakukan aksi diving. (Tomy Kartika)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X