Welbeck Gantikan Peran Harry Kane di Timnas Inggris

Kompas.com - 16/03/2018, 06:09 WIB
Danny Welbeck AFP/BEN STANSALLDanny Welbeck

LONDON, KOMPAS.com - Danny Welbeck tampil gemilang saat Arsenal menang atas AC Milan pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/3/2018) atau Jumat dini hari WIB. Dua gol dia ke gawang AC Milan itu membuktikan pilihan Gareth Southgate tidak salah. 

Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, telah merilis daftar pemain yang akan dipanggil untuk menghadapi dua laga uji coba. Timnas Inggris akan bertandang ke Belanda (23/3/2018) dan menjamu Italia (27/3/2018).

Dari daftar susunan pemain, Southgate ingin mencoba memadukan beberapa wajah baru dengan anggota tetap timnas Inggris. Tiga wajah baru yang dipanggil olehnya adalah Nick Pope, James Tarkowski, dan Alfie Mawson.

(Baca Juga: Pemain Manchester City Ini Tolak Panggilan untuk Bela Timnas Cile)

Selain ketiga pemain tersebut, ada satu nama yang cukup asing dari timnas Inggris, yaitu Lewis Cook. Dia sebenarnya sudah pernah menjadi bagian dari skuad, meski hanya duduk di bangku cadangan saat The Three Lions menjamu Brasil pada 14 November 2017.

Persiapan timnas Inggris sedikit terganggu karena cedera yang dialami oleh Harry Kane. Peran striker utama Tottenham Hotspur itu akan digantikan oleh Danny Welbeck. 

Welbeck mencetak dua gol ke gawang AC Milan di Stadion Emirates. Gol pertama dia dikatakan kontroversial karena pemain Milan menilai Welbeck melakukan diving sehingga Arsenal dapat penalti. 

"Saya tak mau menilai hal itu, nanti akan saya tanya Welbeck. Namun, dia diapit dua bek lawan saat kejadian itu," kata Arsene Wenger, pelatih Arsenal, seusai laga seperti dilansir dari BBC(Verdi Hendrawan)

Berikut daftar skuat timnas Inggris menghadapi Belanda dan Italia:

Kiper: Joe Hart (West Ham United), Jack Butland (Stoke City), Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley)

Bek: Kyle Walker, John Stones (Manchester City), Harry Maguire (Leicester), Kieran Trippier, Danny Rose (Tottenham Hotspur), James Tarkowski (Burnley), Ryan Bertrand (Southampton), Ashley Young (Manchester United), Joe Gomez (Liverpool), Alfie Mawson (Swansea)

Gelandang: Eric Dier, Dele Alli (Tottenham Hotspur), Jesse Lingard (Manchester United), Lewis Cook (Bournemouth), Adam Lallana, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain (Liverpool), Jack Wilshere (Arsenal), Jake Livermore (West Bromwich Albion)

Penyerang: Jamie Vardy (Leicester City), Marcus Rashford (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Danny Welbeck (Arsenal)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X