Courtois Tak Sangka dengan Cara Messi Mencetak Gol - Kompas.com

Courtois Tak Sangka dengan Cara Messi Mencetak Gol

Kompas.com - 15/03/2018, 10:51 WIB
Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, memberikan arahan kepada rekan-rekan setimnya saat melawan Southampton pada partai lanjutan Premier League di Stadion St Mary, 30 Oktober 2016.GLYN KIRK/AFP Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, memberikan arahan kepada rekan-rekan setimnya saat melawan Southampton pada partai lanjutan Premier League di Stadion St Mary, 30 Oktober 2016.

KOMPAS.com — Kekecewaan besar dirasakan oleh kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois, seusai kalah 0-3 dari Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/3/2018) malam atau Kamis (15/3/2018) dini hari WIB.

Thibaut Courtois gagal membendung gelontoran tiga gol Barcelona yang membuat Chelsea kalah agregat 1-4 sehingga gagal lolos ke babak perempat final.

Dua dari tiga gol tersebut, yang dicetak oleh Lionel Messi, bahkan terjadi dengan cara yang membuat Courtois malu.

Messi berhasil mencetak dua gol melalui celah di kedua kaki Courtois, memanfaatkan kelengahan sang kiper.

Baca juga: Daftar Top Scorer Liga Champions - Koleksi Lionel Messi Masih Separuh Milik Cristiano Ronaldo

"Saya tidak menyangka Messi akan menendang bola dari sudut itu dan sudah terlambat bagi saya untuk menutup kedua kaki," ujar Courtois seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Kesalahan tersebut murni karena saya," kata Courtois.

Cara Messi mencetak kedua gol tersebut memang "begitu kejam".

Terlebih lagi, proses kedua gol sangat mirip dan hal tersebut seolah mengindikasikan bahwa Courtois tak belajar dari kesalahan pada gol pertama.

Baca Juga: VIDEO - Teknik Kolong Alien ala Lionel Messi yang 2 Kali Kibuli Kiper Chelsea

"Untuk seorang kiper dengan tinggi badan hampir 2 meter seperti saya, celah di kedua kaki memang menjadi titik lemah," kata Courtois.

"Bahkan, jika saya berdiri dalam posisi normal, masih ada celah lebar di kedua kaki saya," ujar kiper asal Belgia tersebut.

Courtois jelas baru saja menjalani malam yang harus segera ia lupakan.

Ia gagal membawa Chelsea melaju lebih jauh di Liga Champions musim ini. (Sri Mulyati)

 


Komentar

Close Ads X