Arsene Wenger Sebut Liga Europa Tak Kalah Seru dari Liga Champions - Kompas.com

Arsene Wenger Sebut Liga Europa Tak Kalah Seru dari Liga Champions

Kompas.com - 15/03/2018, 10:18 WIB
Arsene Wenger tampak semringah seusai Arsenal menang atas AC Milan pada babak 16 besar Liga Europa di San Siro, Kamis (8/3/2018).AFP/MARCO BERTORELLO Arsene Wenger tampak semringah seusai Arsenal menang atas AC Milan pada babak 16 besar Liga Europa di San Siro, Kamis (8/3/2018).

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai Liga Europa tak kalah dengan Liga Champions. Hal itu dikatakan dia pada jumpa pers jelang laga melawan AC Milan, Rabu (14/3/2018). 

Arsenal memiliki kesempatan lebih besar untuk lolos ke babak perempat final Liga Europa setelah mengalahkan AC Milan dengan skor 2-0 pada pertemuan pertama, Kamis (8/3/2018).

Gol yang diciptakan oleh Henrikh Mkhitaryan (15') dan Aaron Ramsey (45'+4) itu menjadi kunci kemenangan pada pertandingan leg pertama itu.

(Baca Juga: Ikon Borussia Dortmund Sebut Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Tak Miliki Karier)

"Ada banyak tim yang bagus. Liga Europa pada musim ini ada pada tingkat lebih tinggi dari biasanya," ucap Arsene Wenger seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

Wenger senang dengan atmosfer tinggi kompetisi tersebut musim ini. Dia menilai keseruan Liga Europa tak kalah dari Liga Champions. 

"Anda tidak bisa membandingkan antara Liga Europa dengan Liga Champions. Jika Anda melihat, tim yang ada di sana (Liga Europa) sangat kuat," kata Wenger.

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang AC Milan dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 8 Maret 2018.MARCO BERTORELLO/AFP Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang AC Milan dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 8 Maret 2018.
(Baca juga: Gara-gara Kucing, Laga Besiktas Vs Bayern Muenchen Dihentikan Sejenak oleh Wasit)

"Kami melawan Milan yang memiliki kesempatan untuk lolos ke babak perempat final. Anda bisa lihat siapa saja yang ada. Milan, Dortmund, Atletico Madrid, Arsenal, dan beberapa tim terbaik dari Perancis," tuturnya lagi.

Arsenal akan menghadapi AC Milan di Stadion Emirates pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Kamis (15/3/2018) malam atau Jumat dini hari WIB. AC Milan butuh kemenangan dengan selisih tiga gol agar bisa lolos. 


Terkini Lainnya


Close Ads X