Barito Putera Percaya Diri Hadapi Liga 1 Musim Ini - Kompas.com

Barito Putera Percaya Diri Hadapi Liga 1 Musim Ini

Kompas.com - 15/03/2018, 09:51 WIB
Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago (kanan) dan Fajar Handika, selepas pertandingan kontra Persela Lamongan.KOMPAS.com / Hamzah Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago (kanan) dan Fajar Handika, selepas pertandingan kontra Persela Lamongan.

LAMONGAN, KOMPAS.com – Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, mengatakan, tim asuhannya sudah sangat siap menghadapi kompetisi Liga 1 musim ini yang bakal mulai digulirkan pada 23 Maret 2018 mendatang.

Meski persiapan Barito dianggap belum cukup ideal, Jacksen menegaskan dia sudah siap memimpin anak didiknya melakoni Liga 1 musim ini, apalagi seusai mengikuti turnamen Jakajaya (Jawa-Kalimantan-Jayapura) bersama Persela Lamongan, Bhayangkara FC, dan juga Persipura Jayapura.

"Kami sangat siap (menjalani kompetisi). Tiga pertandingan di turnamen ini (Jakajaya) sangat bermanfaat bagi tim dalam persiapan," tutur Jacksen, Rabu (14/3/2018).

Hanya, Barito tidak mendapatkan hasil maksimal dalam laga terakhirnya di turnamen Jakajaya, pada Rabu (14/3/2018) sore. Mereka harus mengakui keunggulan Persipura dengan skor 1-3.

Baca juga : Peter Butler Akui Persipura Belum Ideal Sambut Liga 1

Persipura menang melalui gol yang dicetak Marcel Kararbo pada menit ke-32 dan menit ke-38 serta Marcel Sacramento menit ke-72. Adapun Barito hanya mampu membalas lewat Gavin Kwan pada menit ke-56.

"Kami memang tampil tanpa kekuatan terbaik. Ada beberapa pemain seperti Patrick (da Silva), Hansamu (Yama), dan Rizky Pora, yang absen. Kalau mereka main, saya kira akan mampu memberikan perbedaan," ujar dia.

Guna menghadapi kompetisi Liga 1 musim ini, menurut penuturan Jacksen, Barito sebenarnya memiliki total 34 pemain. Namun, jumlah tersebut, tidak semuanya bakal didaftarkan kepada pihak operator kompetisi nantinya.

"Sesuai jumlah pemain yang ditentukan operator, paling kami akan daftarkan hanya 30 pemain. Empat di antaranya memang pemain muda (U-19) dan mungkin sebagian menyebutnya pemain magang," ucap Jacksen.


Terkini Lainnya


Close Ads X