Kompas.com - 15/03/2018, 09:11 WIB
Pelatih Persela Aji Santoso (kiri) dan Ahmad Birrul Walidain. KOMPAS.com/HamzahPelatih Persela Aji Santoso (kiri) dan Ahmad Birrul Walidain.

LAMONGAN, KOMPAS.comPersela Lamongan menutup turnamen Jakajaya (Jawa-Kalimantan-Jayapura) dengan hasil manis seusai berhasil menundukkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang yang tercipta dalam pertandingan di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (14/3/2018) malam, dihasilkan oleh bek asing Wallace Costa Alves pada awal babak kedua.

Memanfaatkan set piece dari sisi kiri pertahanan Bhayangkara FC, sundulan Wallace tidak kuasa dibendung oleh Awan Setho.

"Untuk permainan, usai menghadapi Barito Putera sebelumnya, saya memang beri pemain pemahaman akan pola permainan. Alhamdulillah, ada pemahaman meningkat dari para pemain," ucap Aji selepas pertandingan.

Baca juga : Peter Butler Akui Persipura Belum Ideal Sambut Liga 1

Terlepas dari itu, Aji menilai, skuad Persela memiliki banyak peluang yang seharusnya bisa dimaksimalkan menjadi gol melalui skema open play. Hanya, keinginan tersebut tidak berbanding lurus dengan fakta di lapangan.

"Terutama lini depan itu kan banyak pemain yang baru bergabung, Diego (Assis), (Loris) Arnaud, dan Matsunaga kan baru bergabung tak lama, jadi mungkin masih ada komunikasi yang harus dibangun," ucap dia.

Aji optimistis, jalinan komunikasi tersebut akan mampu dilakukan dengan baik oleh para penghuni lini depan, sebelum nantinya kompetisi digulirkan.

"Saya tentu akan coba benahi finishing touch para pemain, dalam sisa waktu yang ada ini. Saya optimistis, semua akan bisa lebih baik saat kompetisi berlangsung," tutur Aji.

Guna meningkatkan komunikasi di antara penyerang tim Laskar Joko Tingkir, Aji berkeinginan membawa tim asuhannya untuk kembali melakoni pertandingan uji coba dengan tim internal sebelum kompetisi dimulai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.