Besiktas Vs Bayern, Jupp Heynckes Catat Rekor di Liga Champions - Kompas.com

Besiktas Vs Bayern, Jupp Heynckes Catat Rekor di Liga Champions

Kompas.com - 15/03/2018, 06:46 WIB
Senol Gunes (kanan) dan Jupp Heynckes beriringan saat memasuki lapangan pertandingan laga antara Besiktas dan Bayern Muenchen pada babak 16 besar Liga Champions di Besiktas Park, 14 Maret 2018. AFP/OZAN KOSE Senol Gunes (kanan) dan Jupp Heynckes beriringan saat memasuki lapangan pertandingan laga antara Besiktas dan Bayern Muenchen pada babak 16 besar Liga Champions di Besiktas Park, 14 Maret 2018.

ISTANBUL, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, mencatat rekor pribadi saat Bayern Muenchen menang atas Besiktas di Besiktas Park, Rabu (14/3/2018 )malam. Hal itu adalah rekor sebagai pelatih dengan kemenangan beruntun terpanjang di Liga Champions.

Bayern Muenchen berhasil memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions seusai mengalahkan Besiktas 3-1 pada babak kedua 16 besar Liga Champions.

Tiga gol dari klub raksasa Jerman ini diciptakan oleh Thiago Alcantara (18'), bunuh diri Gokhan Gonul (46'), dan gol Sandro Wagner (84'). Sementara itu, Besiktas hanya mampu membalas satu gol yang diciptakan oleh Vagner Love (59').

(Baca juga: Gara-gara Kucing, Laga Besiktas Vs Bayern Muenchen Dihentikan Sejenak oleh Wasit)

Kemenangan Bayern Muenchen atas Besiktas ini juga membuat Jupp Heynckes mencatatkan rekor sebagai pelatih dengan kemenangan beruntun terpanjang di Liga Champions.

"Bagi saya, ini tentang bermain sepak bola bagus, melihat tim berkembang, dan menawarkan tontonan yang bagus," ucap Jupp Heynckes.

Dari data yang diperoleh BolaSport.com melalui Opta, pelatih 72 tahun ini mencatatkan 11 kemenangan beruntun di Liga Champions bersama Bayern Muenchen.

Lima kemenangan beruntun dicatatkan pada musim 2012-2013 saat membawa FC Hollywood menjuarai Liga Champions. Setelah itu, dia memutuskan untuk pensiun dari sepak bola.

Jupp Heynckes baru kembali musim ini seusai menggantikan peran Carlo Ancelotti yang dipecat ketika Bayern kalah dari Paris Saint-Germain. 

Setelah itu, dia mencatatkan enam kemenangan beruntun di Liga Champions bersama Bayern Muenchen sejak laga menghadapi Celtic pada matchday ketiga penyisihan grup.

 

Tersingkir dari ajang Liga Champions tak membuat Jose Mourinho patah arang. Manajer asal Portugal itu justru terkesan biasa saja #manchesterunited #josemourinho #sevilla #ligachampions

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on Mar 13, 2018 at 10:34pm PDT


Komentar

Close Ads X