Satu Kartu Merah Tak Bikin PSG Lemah, Mbappe Jadi Bintang Kemenangan - Kompas.com

Satu Kartu Merah Tak Bikin PSG Lemah, Mbappe Jadi Bintang Kemenangan

Kompas.com - 15/03/2018, 05:50 WIB
Gaya penyerang PSG, Kylian Mbappe, seusai mencetak gol ke gawang Angers pada pertandingan Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Rabu (14/3/2018). AFP/FRANCK FIFE Gaya penyerang PSG, Kylian Mbappe, seusai mencetak gol ke gawang Angers pada pertandingan Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Rabu (14/3/2018).

PARIS, KOMPAS.com -  Paris Saint-Germain masih terlalu tangguh bagi Angers. Bermain 10 pemain dalam 75 menit pertandingan sekalipun, PSG masih bisa menang atas lawannya pada pertandingan lanjutan Ligue 1 - kasta teratas Liga Perancis, Rabu (14/3/2018). 

PSG terbukti punya keunggulan materi pemain beberapa level di atas lawannya. Mereka bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-16 karena Thiago Motta dikartu merah, tetapi tetap bisa meraih kemenangan.

Pada laga di Stadion Parc des Princes ini, PSG menang 2-1 berkat dua gol Kylian Mbappe (12', 25') yang hanya bisa dibalas tim tamu oleh Karl Toko Ekambi (76').

Laga ini merupakan bagian dari rangkaian pertandingan pekan ke-31 Ligue. Namun, jadwal PSG dimajukan karena pada 31 Maret akan melakoni laga final Piala Liga Perancis melawan AS Monaco. 

(Baca juga: Gara-gara Kucing, Laga Besiktas Vs Bayern Muenchen Dihentikan Sejenak oleh Wasit)

PSG tampil mendominasi laga sejak menit pertama. Tuan rumah  sukses mencetak gol cepat pada menit ke-12 melalui sontekan Kylian Mbappe.

Umpan terobosan Julian Draxler dari tengah lapangan berhasil dikejar Mbappe yang lolos dari jebakan off-side pertahanan Angers. Dia lalu menaklukan kiper Ludovic Butelle dengan satu sentuhan.

Pada menit ke-16, permainan PSG sedikit banyak terganggu oleh kartu merah yang diterima Thiago Motta setelah dianggap wasit mengasari bek Angers, Romain Thomas.

Meski demikian, pada menit ke-25 PSG justru mampu memperbesar keunggulan dan lagi-lagi tercipta berkat sontekan Mbappe setelah menerima umpan silang dari Layvin Kurzawa.

Usaha dari Angers baru berbuah hasil pada menit ke-75 melalui aksi pemain pengganti, Karl Toko Ekambi.

(Baca Juga: Perbandingan Nasib 3 Pemain Asia Tenggara yang Mendapat Julukan Titisan Messi, Hanya Egy yang Sampai ke Eropa)

Lolos dari perangkap off-side PSG, pemain asal Kamerun itu sukses mengejar umpan dari Flavien Tait sebelum menaklukan kiper Kevin Trapp dengan satu sontekan mendatar kaki kanan.

Skor 2-1 membuat Angers semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, hal ini juga berlaku bagi PSG. Namun, keunggulan PSG bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat PSG semakin perkasa di puncak klasemen dengan torehan 80 poin hasil dari 30 laga atau unggul 17 dari AS Monaco yang menguntit di peringkat kedua dan baru memainkan 29 pertandingan.

Kekalahan ini membuat posisi mereka di peringkat ke-14 dengan 32 poin masih sangat rentan untuk tergusur ke zona degradasi.  Mereka hanya unggul empat poin dari Troyes dan Lille yang duduk di peringkat ke-18 dan 19 klasemen.


Terkini Lainnya


Close Ads X