Jadwal Undian Perempat Final Liga Champions, Tim Senegara Bisa Bertemu - Kompas.com

Jadwal Undian Perempat Final Liga Champions, Tim Senegara Bisa Bertemu

Kompas.com - 15/03/2018, 05:24 WIB
Pertandingan Liga Champions antara Besiktas dan Bayern Muenchen di  Besiktas Park, Istanbul, sempat terganggu karena ada kucing masuk ke lapangan, 14 Maret 2018.  AFP/BULENT KILIC Pertandingan Liga Champions antara Besiktas dan Bayern Muenchen di Besiktas Park, Istanbul, sempat terganggu karena ada kucing masuk ke lapangan, 14 Maret 2018.

KOMPAS.com - Barcelona menjadi tim terakhir yang lolos dari babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/3/2018) malam atau Kamis dini hari WIB. Jadwal undian perempat final akan dilangsungkan pada Jumat (16/3/2018), menunggu babak 16 besar Liga Europa rampung. 

Delapan tim sudah memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions. Satu-satunya kejutan adalah kegagalan Manchester United lolos lantaran kalah di kandang sendiri dari Sevilla. 

Kehadiran Sevilla membuat La Liga Spanyol menjadi liga terbanyak yang menyumbang wakil di perempat final, tiga. Real Madrid terlebih dahulu lolos pekan lalu seusai menghentikan klub kaya Perancis, Paris Saint-Germain. 

(Baca juga: Gara-gara Kucing, Laga Besiktas Vs Bayern Muenchen Dihentikan Sejenak oleh Wasit)

Liga Inggris dan Liga Italia sama-sama menyetor dua wakil. Adapun Bayern Muenchen menjadi satu-satunya wakil Jerman di babak perempat final. 

Delapan tim belum mengetahui siapa yang akan menjadi lawan pada perempat final Liga Champions. Undian baru akan dilakukan pada Jumat, 16 Maret, pukul 18.00 WIB. 

Berbeda dengan babak 16 besar, pada perempat final duel sesama tim satu negara bisa saja terjadi. Tak ada status unggulan, tim yang awalnya berada satu grup juga bisa saja kembali bertemu. 

Grup A dan Grup G tak memiliki wakil pada perempat final karena Manchester United, FC Basel, Besiktas, dan FC Porto telah tersisih. Sebaliknya, wakil Grup D dan Grup E masih utuh karena keberadaan Barcelona, Juventus, Liverpool, dan Sevilla. 

(Baca juga: Romelu Lukaku Sebut Beberapa Pemain Manchester United Penipu)

Berikut adalah 8 tim yang lolos dari babak 16 besar Liga Champions: 

  • Juventus (Unggul agregat 4-3 atas Tottenham Hotspur)
  • Manchester City (Unggul agregat 5-2 atas FC Basel)
  • Liverpool (Unggul agregat 5-0 atas FC Porto)
  • Sevilla (Unggul agregat 2-1 atas Manchester United)
  • Real Madrid (Unggul agregat 5-2 atas Paris Saint-Germain)
  • AS Roma (Unggul agresivitas gol tandang atas Shakhtar Donetsk, agregat 2-2)
  • Bayern Muenchen (Unggul agregat 8-1 atas Besiktas)
  • Barcelona (Unggul agregat 4-1 atas Chelsea)

 


Komentar

Close Ads X