Hanya Bermain 18 Menit, Ben Yedder Setara 3 Pemain Top Eropa - Kompas.com

Hanya Bermain 18 Menit, Ben Yedder Setara 3 Pemain Top Eropa

Kompas.com - 14/03/2018, 18:17 WIB
Wissam Ben Yedder dan Pablo Sarabia merayakan gol Sevilla ke gawang Manchester United pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (13/3/2018). AFP/OLI SCARFF Wissam Ben Yedder dan Pablo Sarabia merayakan gol Sevilla ke gawang Manchester United pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (13/3/2018).

MANCHESTER, KOMPAS.com — Penyerang Sevilla, Wissam Ben Yedder, sudah menyamai catatan tiga pesepak bola top dunia meski masuk sebagai pemain pengganti.

Lewat torehan dua gol kala menyingkirkan Manchester United pada babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/3/2018) atau Kamis dini hari WIB, Ben Yedder menyamai capaian Raul Gonzalez, Ronaldo Nazario, dan Ricardo Kaka.

Ben Yedder masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-72, menggantikan Luis Muriel. Dua menit kemudian, Ben Yedder sukses menjebol gawang David de Gea. Selang 4 menit kemudian, lagi-lagi Ben Yedder sukses mencetak gol.

Atas kemenangan ini, Sevilla berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions dengan agregat 2-1.

(Baca Juga: Fase 16 Besar Liga Champions Segera Usai, Ini Serba-serbi tentang Fase Perempat Final yang Perlu Kamu Diketahui)

Dilansir Bolasport.com dari Transfermarkt, dua gol Ben Yedder di Old Trafford, kandang Man United, pernah dilakukan sebelumnya oleh Raul, Ronaldo, dan juga Kaka.

Raul menjadi pemain pertama yang sukses mencatatkan torehan tersebut pada leg kedua fase perempat final Liga Champions 1999-2000. Hasil 3-2 untuk Real Madrid dalam laga itu membuat Man United gugur dengan agregat yang sama dengan skor pertandingan.

Bintang lain milik Real Madrid, Ronaldo, melesakkan tiga gol di Old Trafford pada leg kedua perempat final Liga Champions 2002-2003. Kala itu Real Madrid kalah 3-4, tetapi tetap lolos ke semifinal karena menang agregat 6-5.

Sementara Kaka mencetak dua gol bagi AC Milan pada leg pertama fase semifinal musim 2006-2007. Pada laga tersebut, AC Milan kalah 2-3, tetapi tetap lolos usai menang 3-0 pada leg kedua.

(Baca Juga: Kisruh Ruang Ganti Real Madrid Terulang, Cristiano Ronaldo Pernah Bikin Bintang El Real Angkat Kaki)

Ben Yedder mempersembahkan kemenangan ini untuk semua pendukung Sevilla. Melalui akun Instagram-nya, penyerang berkebangsaan Perancis ini mengunggah seleberasi golnya dengan keterangan foto yang berarti "Untuk Tim, Untuk penggemar Sevilla, dan untuk sejarah kami. Selamat kepada semua". (Kautsar Restu Yuda)

 

Para tu Sevilla, para usted aficion sevillistas, y para nuestra historia ?? Felicidades a todos, QUE PUTO EQUIPO !!! #VamosMiSevilla

A post shared by Wissam Ben Yedder (@wissbenyedder) on Mar 13, 2018 at 2:58pm PDT


Komentar

Close Ads X