Saran Comvalius untuk Kevin Brands agar Tak Terdepak dari Bali United - Kompas.com

Saran Comvalius untuk Kevin Brands agar Tak Terdepak dari Bali United

Kompas.com - 14/03/2018, 16:43 WIB
Kevin Brands mencetak gol kedua Bali United ke gawang Persija Jakarta pada laga terakhir fase Grup C Piala Presiden, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (29/1/2018).YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM Kevin Brands mencetak gol kedua Bali United ke gawang Persija Jakarta pada laga terakhir fase Grup C Piala Presiden, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (29/1/2018).

KOMPAS.com - Mantan penyerang Bali United yang kini berkarier di Liga Thailand, Sylvano Comvalius, memberikan saran kepada pemain asing asal Belanda Kevin Brands. Dia berharap Kevin tetap tampil all-out agar tidak tersingkir dari skuad.

Comvalius, yang pada Liga 1 musim 2017 menjadi top scorer, kini memutuskan untuk berseragam Suphanburi FC. Meski demikian, pemain asal Belanda tersebut tetap memantau performa Kevin selama bergabung dengan Bali United.

(Baca Juga: Klasemen Grup G Piala AFC 2018, Begini Peluang dan Skema agar Bali United Lolos ke Fase Knock Out)

Kevin memang terbilang gagal memenuhi ekspektasi tim pelatih Serdadu Tridatu. Menurutnya, cukup sulit bagi Kevin karena harus memulai kiprah saat Bali United tampil pada Piala Presiden 2018, kualifikasi Liga Champion Asia 2018 serta Piala AFC 2018.

"Semua orang punya berbagai opini ataupun tanggapan terkait Kevin tetapi bagi saya, dalam sepak bola adalah Liga 1 yang paling penting," ujar Comvalius, dilansir BolaSport.com dari bali.tribunnews.com.

Sebagai sesama pemain, Comvalius menyebut skuad baru tidak bisa seperti jet, melesat menjadi bintang.

"Jadi memulai musim tidak mungkin dengan cepat seperti jet, dia (Kevin) butuh waktu," ujar pemecah rekor kompetisi liga Indonesia dengan torehan 37 gol ini.

(Baca Juga: Disamakan dengan Neymar, Media Polandia Beri Julukan Baru untuk Egy Maulana Vikri)

Comvalius mengaku selalu menyaksikan laga Bali United, termasuk permainan rekannya itu. Dia melihat Kevin bermain cukup baik.

“Saya berharap dia bisa memberikan yang terbaik bagi dirinya dan berkontribusi bagi Bali United. Saya harap dia fighting untuk Bali United pada setiap laga. Dengan begitu, saya yakin dia bisa terus bersama Bali United," ujarnya.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menyebut tim pelatih Serdadu Tridatu akan menggelar monitoring dan evaluasi terhadap kinerja pemainnya.

"Kevin nanti ada tim monitor kami yang evaluasi. Bersama manajemen, kami akan bicara lagi,” kata Widodo.

Meskipun demikian, Widodo tak akan bicara lagi soal Kevin Brands di media massa.

(Baca juga: Hancurkan Manchester United, Wissam Ben Yedder Selevel Ronaldo dan Kaka)

"Tentu ada klausal kontraknya terkait itu (peninjauan). Saya tidak akan bicara di sini (media). Tapi itu hanya kami tim pelatih dan manajemen Bali United yang akan bicara,” kata Widodo.

Kevin untuk kedua kalinya mendapat kepercayaan dari Widodo tampil sejak menit awal pada pertandingan Piala AFC. Kendati demikian, pemain berusia 29 tahun ini tak mampu berbuat banyak pada pertandingan kontra FLC Thanh Hoa di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (7/3/2018). (Adif Setiyoko)


Komentar
Close Ads X