Guardiola Dianggap sebagai Sosok Tak Percaya Diri dan Penakut - Kompas.com

Guardiola Dianggap sebagai Sosok Tak Percaya Diri dan Penakut

Kompas.com - 14/03/2018, 13:00 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tampak kecewa saat timnya gagal menjebol gawang Wigan Athletic pada pertandingan Piala FA di Stadion DW, Senin (19/2/2018). AFP/OLI SCARFF Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tampak kecewa saat timnya gagal menjebol gawang Wigan Athletic pada pertandingan Piala FA di Stadion DW, Senin (19/2/2018).

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, disebut sebagai sosok yang penakut dan tidak percaya diri oleh dokter tim FC Bayern Muenchen, dr Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfhart.

Guardiola dan Mueller-Wohlfahrt pernah bekerja sama di FC Bayern Muenchen saat Guardiola melatih klub Jerman tersebut dari 2013 hingga 2016.

Namun, hubungan mereka tidak akur karena sering berbeda pendapat.

Mueller-Wohlfahrt pun menyerang Guardiola pada otobiografi terbarunya.

Baca juga: Bikin Bangga, Inilah Barisan Pemain Indonesia Aktif yang Menembus Liga Eropa

"Saya rasa Pep Guardiola adalah orang dengan kepercayaan diri yang rendah dan berusaha menyembunyikannya dari orang lain," tulis Mueller-Wohlfhart.

Dokter yang pernah menangani cedera pelari sprinter peraih medali emas Olimpiade, Usain Bolt, itu mengatakan bahwa Guardiola selalu berusaha menyembunyikan perasaan tak percaya diri.

Baca juga: Kalah dari Manchester United, Pertanda Liverpool Bakal Juara Liga Champions?

"Dia selalu takut kehilangan kekuasaan dan otoritas. Rupanya, dia juga melihat saya sebagai anak buah yang bisa diperintah," tuturnya.

Dokter yang berada di Bayern selama 35 tahun itu pun membeberkan asal mula hubungan mereka berdua rusak.

"Saya berteriak dan menggebrak meja. Itu pertama kalinya saya harus bersuara tinggi selama di Bayern Muenchen," tulis Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfahrt. (Lariza Oky Adisty)


Terkini Lainnya


Close Ads X