Barcelona Versus Chelsea, Conte Ungkap Beda Hazard dan Iniesta - Kompas.com

Barcelona Versus Chelsea, Conte Ungkap Beda Hazard dan Iniesta

Kompas.com - 14/03/2018, 11:32 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte (kanan), menepuk punggung Eden Hazard yang ditarik keluar dalam laga Liga Inggris kontra Newcastle United di Stadion Stamford Bridge, London, pada 2 Desember 2017.Daniel LEAL-OLIVAS/AFP Manajer Chelsea, Antonio Conte (kanan), menepuk punggung Eden Hazard yang ditarik keluar dalam laga Liga Inggris kontra Newcastle United di Stadion Stamford Bridge, London, pada 2 Desember 2017.

KOMPAS.com — Pelatih Chelsea Antonio Conte menilai anak asuhnya, Eden Hazard, belum bisa dibandingkan dengan sosok besar FC Barcelona, Andres Iniesta.

Conte akan memimpin Chelsea untuk melakoni pertandingan sulit melawan Barcelona di Camp Nou, Rabu (14/3/2018) waktu setempat.

Bentrok tersebut merupakan pertandingan penentuan perebutan tiket babak perempat final Liga Champions.

Sebelumnya, Chelsea ditahan imbang Barcelona dengan skor 1-1 pada leg pertama babak 16 besar di Stamford Bridge.

Baca juga: Berharap Kembali Perkuat Italia, Mario Balotelli Sindir Gian Piero Ventura

Seperti pada pertandingan pertama, Hazard kemungkinan akan kembali dimainkan sebagai false 9 atau penyerang tengah semu.

Sepanjang perjalanan karier, Hazard belum pernah mencicipi kesuksesan memenangi gelar Liga Champions.

Pencapaian terbaik pemain berusia 27 tahun itu adalah menjuarai dua gelar Liga Premier serta satu gelar Liga Europa dan Piala Liga sejak berlabuh di Chelsea.

Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kiri), merayakan golnya bersama Andres Iniesta dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 20 Februari 2018.BEN STANSALL/AFP Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kiri), merayakan golnya bersama Andres Iniesta dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 20 Februari 2018.

Sementara itu, Iniesta merupakan pemain yang telah mengoleksi total 29 gelar bergengsi bersama Barcelona.  

"Mereka adalah dua pemain berbeda. Hazard lebih ke pemain nomor 10, Iniesta lebih ke gelandang yang tetap di lapangan tengah permainan Barcelona," kata Conte seperti dilansir BolaSport.com dari Metro.

"Mereka adalah dua pemain dengan karier berbeda. Iniesta sudah memenangi banyak kesuksesan dalam karier, Hazard harus mulai memenangi trofi bergengsi dalam karier," ucapnya.

Melawan Barcelona di hadapan dukungan penuh suporter, Chelsea membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke perempat final.

Sementara itu, skuad asuhan Ernesto Valverde cukup bermain imbang tanpa gol agar dapat melenggang ke babak berikutnya. (Wisnu Nova Wistowo)


Komentar
Close Ads X