Barcelona Vs Chelsea, Modal Besar Tuan Rumah Hadapi The Blues - Kompas.com

Barcelona Vs Chelsea, Modal Besar Tuan Rumah Hadapi The Blues

Kompas.com - 14/03/2018, 10:40 WIB
Cesar Azpilicueta mengejar Lionel Messi saat Chelsea menjamu Barcelona pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions kontra Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (20/2/2018).AFP/IAN KINGTON Cesar Azpilicueta mengejar Lionel Messi saat Chelsea menjamu Barcelona pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions kontra Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (20/2/2018).

KOMPAS.com — Jelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Stadion Camp Nou, FC Barcelona memiliki modal besar untuk menyingkirkan Chelsea.

Pada laga ini, Barcelona sedikit diuntungkan dengan modal satu gol tandang yang mereka raih saat menahan imbang Chelsea 1-1 pada pertemuan pertama kedua tim di Stadion Stamford Bridge, Selasa (20/2/2018).

Barcelona, yang sempat tertinggal terlebih dahulu karena gol Willian Borges, menyamakan kedudukan lewat gol pertama di sepanjang karier Lionel Messi ke gawang The Blues.

Bermain di Stadion Camp Nou pada leg kedua babak 16 besar menjadi modal berharga bagi Barcelona untuk melangkah ke perempat final.

Baca Juga: Hasil Babak 16 Besar Liga Champions, Selasa (13/3/2018) - Manchester United Jadi Wakil Kedua Inggris yang Terjungkal

Hal ini disebabkan oleh rekor-rekor fantastis yang berhasil ditorehkan Barcelona di stadion kebanggaannya itu pada musim ini.

Dalam 21 pertandingan di semua ajang yang digelar di Stadion Camp Nou sejauh ini pada musim 2017-2018, Barcelona sukses meraih 18 kemenangan.

Dua di antaranya berakhir imbang dan satu kekalahan pada laga leg 1 Piala Super Spanyol kontra Real Madrid.

Dalam 21 pertandingan di Camp Nou, Barcelona pun tampil beringas dengan mencetak 60 gol.

Lini pertahanan Barcelona pun tampil hebat dengan meraih 14 clean sheet dan hanya 10 kali kebobolan.

Baca juga: Sevilla Jadi Tamu Paling Agresif di Stadion Old Trafford pada Musim 2017-2018

Rekor tersebut menjadi modal berharga bagi Barcelona untuk meladeni Chelsea yang juga memiliki para pemain berbahaya di kotak penalti lawan, baik dalam laga kandang maupun tandang.

Sebagai contoh, dari 52 gol yang berhasil dicetak Chelsea hingga pekan ke-30 Liga Inggris musim ini, 50 persen di antaranya (26 gol) berhasil mereka cetak secara rata, baik di laga kandang maupun tandang.

Di ajang Liga Champions, 9 dari 17 gol yang dicetak Chelsea pada musim ini tercipta di kandang lawan. (Verdi Hendrawan)


Terkini Lainnya


Close Ads X