Balotelli Ingin Kembali Perkuat Timnas Italia - Kompas.com

Balotelli Ingin Kembali Perkuat Timnas Italia

Kompas.com - 13/03/2018, 23:04 WIB
Mario Balotelli kini bermain untuk kesebelasan Nice di Liga Perancis.VALERY HACHE / AFP Mario Balotelli kini bermain untuk kesebelasan Nice di Liga Perancis.

KOMPAS.com - Penyerang OGC Nice, Mario Balotelli, diyakini sudah kembali ke permainan terbaik dan layak memperkuat tim nasional Italia. Mantan striker Manchester City ini pun berbicara tentang dirinya yang tak pernah dipercaya oleh Gian Piero Ventura, yang dipecat setelah Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Bersama Nice, Balotelli bisa mendapatkan performa bagus dalam dua musim terakhir. Mantan pemain AC Milan tersebut kembali menunjukkan produktivitasnya sebagai penyerang haus gol.

Memang, sejak meninggalkan Liverpool pada musim panas 2016, Balotelli kembali bersinar di Liga Perancis. Setelah mencetak 17 gol dalam semua kompetisi pada 2016-2017, dia bisa mengemas 22 gol sejauh musim ini.

(Baca juga: Bikin Bangga, Inilah Barisan Pemain Indonesia Aktif yang Menembus Liga Eropa)

Namun, Balotelli menyatakan belum ada kepastian akan kembali berseragam Gli Azzurri. Padahal, dia sangat menantikan kesempatan untuk kembali mengenakan seragam timnas Italia.

"Saya tidak tahu apa pun, tetapi jika dipanggil, saya tentu bersemangat karena saya cinta timnas Italia," kata Balotelli seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

Italia dipastikan tidak akan ikut serta pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia setelah mengalami kegagalan pada babak play-off. Swedia yang menjadi batu sandungan Italia, yang berujung pemecatan terhadap Ventura.

Balotelli tidak lagi bermain bersama timnas Italia sejak Piala Dunia 2014 dan hanya mendapat satu panggilan ketika ditangani Antonio Conte dan sama sekali terlupakan saat dibesut Ventura.

"Dua pelatih yang tidak memanggil saya ke timnas adalah Antonio Conte karena saya tidak bermain bagus dan Ventura dengan alasan yang sampai sekarang tidak saya mengerti," ujar dia.
ac
Dalam waktu dekat, tim yang saat ini ditangani pelatih sementara, Luigi Di Bagio, akan melakoni partai persahabatan melawan Argentina pada 24 Maret 2018 dan Inggris (28/3/2018). Belum ada sinyal Balotelli dipanggil. (Wisnu Nova Wistowo)


Komentar

Close Ads X