Dukungan Maldini untuk AC Milan dan Napoli - Kompas.com

Dukungan Maldini untuk AC Milan dan Napoli

Kompas.com - 13/03/2018, 22:46 WIB
Paolo Maldini menjalani partai AC Milan kontra AS Roma pada lanjutan Serie A di San Siro, 24 Mei 2009.FILIPPO MONTEFORTE/AFP Paolo Maldini menjalani partai AC Milan kontra AS Roma pada lanjutan Serie A di San Siro, 24 Mei 2009.

KOMPAS.com - Legenda AC Milan, Paolo Maldini, memberikan dukungannya agar Napoli tidak menyerah dalam persaingan memperebutkan gelar Liga Italia musim ini. Dia pun mengungkapkan keyakinannya bahwa Milan bisa menembus zona Liga Champions.

Napoli lengser dari puncak klasemen sementara Serie A setelah kehilangan 4 poin dalam dua pertandingan terakhir. Seusai kalah 2-4 melawan AS Roma, Napoli ditahan imbang 0-0 oleh Inter Milan.

(Baca Juga: Berharap Kembali Perkuat Italia, Mario Balotelli Sindir Gian Piero Ventura)

Ini membuat skuad asuhan Maurizio Sarri turun ke peringkat kedua klasemen dengan raihan 70 poin. Mereka digeser oleh sang juara bertahan, Juventus, yang tampil sangat konsisten.

Juventus terus meraih kemenangan dalam 11 laga terakhir dan sudah mengumpulkan 71 poin. Tim berjulukan La Vecchia Signora ini berpeluang menjauh karena masih menyimpan satu laga yang belum dimainkan.

"Napoli harus yakin untuk bisa memenangi gelar Liga Italia dan tidak menyerah karena Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi," kata Maldini seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sport Italia.

"Tidak ada banyak potensi melihat Juventus kalah. Namun, jika ingin menjadi juara, mereka perlu berada di posisi pertama dan tahu bagaimana memanfaatkannya," ujar dia menambahkan.

(Baca juga: Bikin Bangga, Inilah Barisan Pemain Indonesia Aktif yang Menembus Liga Eropa)

Di samping itu, Maldini juga berusaha menyemangati Milan yang masih punya kans untuk finis di posisi empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan. Maldini yakin tim berjulukan I Rossoneri bisa finis di jajaran empat besar karena saat ini hanya terpaut 6 poin dari Lazio di posisi terakhir zona Liga Champions.

"Setelah melalui awal yang sangat sulit, Milan mungkin tim terbaik di antara mereka yang bersaing memperebutkan posisi empat besar," kata Maldini.

"Adil buat mereka untuk percaya dapat lolos ke Liga Champions karena hasil tertentu hanya bisa didapat dengan percaya. Berarti, Anda harus berusaha hingga akhir," ujar dia. (Wisnu Nova Wistowo)


Komentar
Close Ads X