Manajer Persib Kritik Rencana Uji Coba Lawan Arema FC - Kompas.com

Manajer Persib Kritik Rencana Uji Coba Lawan Arema FC

Kompas.com - 13/03/2018, 22:33 WIB
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar saat memberikan keterangan kepada media, Kamis (14/9/2017).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar saat memberikan keterangan kepada media, Kamis (14/9/2017).

KOMPAS.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengkritik rencana uji coba melawan Arema FC. Menurutnya, duel yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (18/3/2018), dilaksanakan dalam waktu yang kurang tepat.

Menurut Umuh, pertandingan tersebut sangat berdekatan dengan laga perdana Persib pada kompetisi Liga 1 2018 yang sepak mulanya berlangsung pada 23 Maret. Persib akan melakoni laga perdana pada 25 Maret.

(Baca Juga: Klub Egy Maulana Vikri Tak Pernah Juara Liga Polandia, Ini Prestasi Terbaiknya)

"Lawan Arema kurang tepat karena sudah mendekati pertandingan (Liga). Lawan nanti juga ketemu kami. Menurut saya ini bukan waktunya," kata Umuh melalui sambungan telepon, Selasa (13/3/2018).

Umuh menambahkan, pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 1 sangat rawan terjadi benturan yang mengakibatkan cedera.

(Baca Juga: Sejarah Kelam Kota Gdansk, Tempat Egy Maulana Vikri Meniti Karier di Eropa Bersama Lechia Gdansk)

Meski khwatir pemain Persib mengalami cedera, Umuh tetap menyerahkan sepenuhnya masalah teknis dan persiapan menghadapi Liga 1 2018 kepada pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

"Sudah pasti kemauan pelatih, meski uji coba harus menang. Harus bisa membuktikan kepada khalayak. Jangan sampai ujian ini gak lulus harus bisa menang," ujar Umuh. (Fifi Nofita)


Komentar

Close Ads X