Demi Uang, Oscar Tak Peduli tentang Piala Dunia - Kompas.com

Demi Uang, Oscar Tak Peduli tentang Piala Dunia

Kompas.com - 13/03/2018, 22:04 WIB
Pemain asal Brasil, Oscar, saat tiba di Shanghai, China dan mendapatkan sambutan dari para pendukung Shanghai SIPG, 2 Januari 2017.STR/AFP Pemain asal Brasil, Oscar, saat tiba di Shanghai, China dan mendapatkan sambutan dari para pendukung Shanghai SIPG, 2 Januari 2017.

KOMPAS.com - Mantan pemain Chelsea yang kini tengah berkiprah di Liga Super China, Oscar, tak peduli dengan Piala Dunia. Dia mengaku mencari uang lebih penting daripada memikirkan turnamen tersebut.

Sejak mengakhiri karier bersama Chelsea pada medio 2016, Oscar memutuskan untuk menapaki jalan petualangan baru di China. Pemain asal Brasil tersebut tercatat sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

(Baca Juga: Usai Raih Gelar Juara, Timnas U-16 Indonesia Borong Penghargaan Individu di Turnamen Jenesys 2018)

Sejak saat itu, Oscar tidak pernah mendapatkan panggilan untuk memperkuat timnas Brasil. Dia hampir pasti tidak mendapat kesempatan untuk tampil pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni nanti. Meskipun demikian, gelandang berusia 26 tahun ini tidak terlalu peduli.

"Saya tidak peduli apakah saya dipanggil ke Piala Dunia atau tidak," kata Oscar, dilansir BolaSport.com dari zing.vn.

"Saya selalu mendapatkan kritik sejak saya tiba di China, tetapi tidak masalah. Saya secara pribadi berpikir tentang masa depan keluarga saya."

(Baca Juga: Saat Semua Mata Tertuju pada Gol-gol Marko Simic, Peran Vital Pemain Persija Ini Tak Seharusnya Dilupakan)

"Saya tak ingin jatuh miskin dan menjalani masa tua dengan mengingat-ingat memori tentang kejayaan masa lalu saat berkompetisi di Piala Dunia."

Oscar tampil cukup impresif selama tampil di Liga Super China. Bersama rekan senegaranya, Hulk, dia menjalani peran penting di klub Shanghai SIPG.

Sayang, dua pemain tersebut gagal mencuri perhatian pelatih timnas Brasil, Tite, yang kini telah memiliki banyak pilihan pemain di pos penyerang. (Adif Setiyoko)


Komentar

Close Ads X