Kompas.com - 13/03/2018, 20:32 WIB
Skuad Persija Jakarta dalam pertandingan penyishan Grup H Piala AFC 2018 melawan Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/2/2018). FERY SETIAWAN/BOLASPORT.COMSkuad Persija Jakarta dalam pertandingan penyishan Grup H Piala AFC 2018 melawan Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kubu Persija Jakarta optimistis bisa melewati rintangan pada penyisihan Grup H Piala AFC. Pasalnya, klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut akan melakoni dua laga kandang.

Persija akan menjamu wakil Vietnam, Wong Lam Nghe An, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (14/3/2018). Saat ini mereka menempati urutan ketiga.

Babak penyisihan grup menyisakan tiga pertandingan. Tim besutan Stefano Cugurra memiliki keuntungan karena dua laga di antaranya akan berlangsung di SUGBK, yakni melawan Song Lam Nghe An yang kini memuncaki klasemen dan Johor Darul Takzim.

"Kami punya peluang bagus karena bermain di kandang. Kami fokus menghadapi pertandingan besok," ujar gelandang Persija, Rohit Chand, saat jumpa pers di Jakarta, dikutip dari Bolasport.com.

Saat ini Persija mengoleksi empat poin dan hanya kalah head-to-head dari tim peringkat dua asal Malaysia, Johur Darul Takzim.

(Baca Juga: Riko Simanjuntak Puji Super Simic sebagai Bomber Sejati)

Melihat ini, pemain sayap Persija, Riko Simanjuntak, sangat optimistis timnya akan menjuarai Grup H.

"Peluang kami masih sangat besar karena selisih poin kami tidak terlalu jauh, kami yakin bisa menjuarai grup," ucapnya dalam wawancara khusus kepada Bolasport.com di Jakarta.

Peraturan kelolosan di Piala AFC kali ini hanya meloloskan juara grup dan tiga runner-up terbaik. Andai tidak menjadi juara Grup H, Persija masih memiliki peluang lewat runner-up terbaik. (Mochamad Hary Prasetya & Andrew Sihombing)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.