Seharusnya Man United Rekrut Son Heung-min, Bukan Alexis Sanchez - Kompas.com

Seharusnya Man United Rekrut Son Heung-min, Bukan Alexis Sanchez

Kompas.com - 13/03/2018, 19:31 WIB
Son Heung-min tampil gemilang saat Tottenham Hotspur menang atas Huddersfield Town pada pertandingan Premier League di Stadion Wembley, Sabtu (3/3/2018).AFP/IAN KINGTON Son Heung-min tampil gemilang saat Tottenham Hotspur menang atas Huddersfield Town pada pertandingan Premier League di Stadion Wembley, Sabtu (3/3/2018).

KOMPAS.com — Pandit dan komentator sepak bola Skotlandia, Chris Sutton, menilai, Manchester United harus merekrut bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, dibandingkan Alexis Sanchez. Performanya sejak bursa transfer Januari 2018 menjadi acuan.

Son Heung-min saat ini menikmati penampilan terbaik bersama Tottenham. Dua lesakannya saat melawan Bournemouth pada Minggu (11/3/2018) menambah koleksi golnya menjadi 7 dalam 4 laga terakhir.

(Baca juga: Publik Polandia Ramai Bahas Egy Maulana Vikri yang Gabung Lechia Gdansk)

Kondisi ini sangat bertolak belakang dengan Sanchez. Sejak meninggalkan Arsenal ke Manchester United pada Januari, dia tak kunjung menampilkan performa apik dan hanya mencetak satu gol dari titik penalti.

"Jika saya adalah manajer Premier League, saya akan pilih Son Heung-min dibanding Alexis Sanchez setiap minggu," ujar Sutton dilansir BolaSport.com dari Daily Mail.

"Saya berbicara tentang bagaimana berpengaruhnya Harry Kane untuk Tottenham, tetapi Son adalah hal besar selanjutya," tambahnya.

Eks pemain Blackburn Rovers tersebut mengatakan bahwa Manajer Tottenham Mauricio Pochettino meminta Son bermain di sejumlah posisi, tetapi pemain Korea Selatan itu tetap memberikan segalanya.

"Pikirkan Sanchez saat dia jengkel sebelum pindah ke Manchester United. Tak ada sikap seperti itu, seperti Son," puji Sutton.

"Dia adalah model profesional dalam segala hal." (Bagas Reza Murti)


Terkini Lainnya


Close Ads X