Atasi Masalah Lini Depan dan Belakang, Semen Padang Trial Tiga Pemain - Kompas.com

Atasi Masalah Lini Depan dan Belakang, Semen Padang Trial Tiga Pemain

Kompas.com - 13/03/2018, 18:42 WIB
Tiga pemain yang sedang menjalani trial di Semen Padang.Kompas. com/Rahmadhani Tiga pemain yang sedang menjalani trial di Semen Padang.

PADANG, KOMPAS.com - Tiga pemain menjalani trial di Semen Padang. Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan bahwa hal itu dilakukan sebagai bentuk respons hasil evaluasi dari hasil uji coba ke Sumatera Utara dan Aceh. 

Tiga pemain tersebut adalah penjaga gawang I Nugrah Komang Arya, yang musim lalu bermain di Bali United, Muhammad Ridho (penjaga gawang), yang sebelumnya bermain di Persip Pekalongan dan Apriansyah (striker), yang sebelumnya bermain di Cilegon United.

Memang, selama uji coba di Sumatera Utara dan Aceh, Semen Padang mengalami masalah pada lini depan dan belakang. Ini yang membuat mereka mencoba striker dan penjaga gawang.

"Kami akan melihat kemampuan ketiga pemain ini. Jika memang memiliki kualitas sesuai dengan yang kami harapkan maka mereka akan kami rekrut. Jika kualitasnya tidak sesuai, terpaksa kami mencari pemain lain,” ujar Syafrianto, Selasa (13/3/2018).

Dia sudah melihat kemampuan para pemain yang menjalani trial tersebut dari latihan yang sudah mereka lakukan.

"Untuk Apriansyah, kualitasnya lumayan. Sedangkan untuk dua pemain yang berposisi sebagai kiper masih belum lihat kemampuan terbaiknya,” sebutnya lagi.

Lebih jauh, mantan pelatih futsal Sumbar pada PON 2012 ini mengatakan bahwa Semen Padang akan kedatangan pemain lagi.

“Kemungkinan mereka akan datang dalam minggu ini. Namun mengenai identitasnya belum bisa kami beritahu saat ini. Jika sudah datang nanti baru bisa kami sebutkan identitasnya,” tuturnya.

Pemain berposisi sebagai penyerang memang sangat dibutuhkan oleh Semen Padang. Sebab, dalam empat kali uji coba di Sumatera Utara dan Aceh, Semen Padang hanya mampu mencetak dua gol.

Syafrianto mengakui sejumlah peluang emas mampu diciptakan namun lemahnya penyelesaian akhir membuat peluang tersebut terbuang percuma.


Komentar

Close Ads X