Respons Guardiola soal Peluang Juara Man City di Hadapan Man United - Kompas.com

Respons Guardiola soal Peluang Juara Man City di Hadapan Man United

Kompas.com - 13/03/2018, 08:25 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), berpelukan dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola, usai pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Minggu (10/12/2017).OLI SCARFF/AFP Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), berpelukan dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola, usai pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Minggu (10/12/2017).

KOMPAS.com — Kemenangan 2-0 Manchester City atas Stoke City pada pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Bet365, Senin (12/3/2018) atau Selasa dini hari WIB, membuat Manajer Pep Guardiola berani mengatakan tim bakal juarai Liga Inggris musim ini.

Dua gol kemenangan Manchester City pada laga tersebut semuanya diborong oleh gelandang David Silva pada menit ke-10 dan ke-50.

"Kami menampilkan performa yang solid, mengendalikan permainan, dan tidak terancam kebobolan," ucap Pep Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"David Silva pada malam ini mampu tampil mengendalikan tempo dan memiliki kemampuan mencetak gol yang tidak diragukan lagi," tuturnya.

Baca juga: Dikritik, Jose Mourinho Ejek Frank de Boer sebagai Pelatih Terburuk di Liga Inggris

Kemenangan tersebut juga membuat Manchester City berhasil menjaga keunggulan mereka dari Manchester United dengan jarak 16 poin.

Dengan sisa delapan pertandingan lagi di Liga Inggris 2017-2018, artinya masih ada 24 poin untuk diperebutkan oleh semua tim, termasuk Manchester City.

Keunggulan tersebut secara matematis membuat Manchester City hanya tinggal membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk bisa mengunci gelar juara dari kejaran Manchester United.

Bahkan, Manchester City bisa meraihnya pada dua laga Liga Inggris berikutnya saat menjamu Manchester United di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018).

"Kini kami sudah sangat dekat dengan gelar. Saya mengerti bahwa sangat penting bagi fans untuk bisa memenangi gelar saat melawan Manchester United, tetapi masih ada laga berikutnya di Everton," kata Guardiola.

"Setelah itu, jika kami bisa terus bermain seperti hari ini, cepat atau lambat kami akan menjadi juara," ujarnya.

Baca juga: Aksi Smalling Banting Mohamed Salah Disukai Penggemar Man United

Setelah laga kontra Stoke City, Manchester City memiliki banyak waktu untuk beristirahat demi mempersiapkan diri menghadapi laga-laga sisa di Liga Inggris dan perempat final Liga Champions.

Manchester City akan terbang ke Abu Dhabi dan menetap sekitar dua pekan untuk menghindari cuaca dingin di Manchester karena mereka baru akan kembali tampil 19 hari kemudian, Sabtu (31/3/2018), menghadapi Everton di Stadion Goodison Park. (Verdi Hendrawan)


Komentar
Close Ads X