Penghormatan Davide Astori, dari Nomor 13 hingga Menit Ke-13 - Kompas.com

Penghormatan Davide Astori, dari Nomor 13 hingga Menit Ke-13

Kompas.com - 12/03/2018, 19:10 WIB
Seorang anak menyematkan ban kapten Fiorentina kepada Davide Astori jelang pertandingan melawan Chievo Verona di Stadion Artemio Franchi, 25 Februari 2018.AFP/CLAUDIO GIOVANNINI Seorang anak menyematkan ban kapten Fiorentina kepada Davide Astori jelang pertandingan melawan Chievo Verona di Stadion Artemio Franchi, 25 Februari 2018.

FIRENZE, KOMPAS.com - Fiorentina belum bisa lepas dari kenangan akan sosok Davide Astori. Mantan kapten tim yang meninggal dunia pada 4 Maret lalu itu masih diingat oleh publik Stadion Artemio Franchi, markas Fiorentina. 

Pada pertandingan pekan ke-28 Serie A - kasta teratas Liga Italia, Fiorentina menang tipis 1 -0 atas Benevento, Minggu (11/3/2018). Satu-satunya gol La Viola diciptakan Vitor Hugo pada menit ke-25, memanfaatkan skema sepak pojok.

Gol tersebut menjadi sangat spesial setelah Hugo memperlihatkan kaus bergambar Davide Astori kepada seluruh penonton di Stadion Artemio Franchi untuk merayakannya.

(Baca Juga: Ekspresi Egy Saat Tonton Laga Lechia Gdansk Vs Legia Warsawa dari Tribune Penonton)

Laga ini menjadi sangat emosional bagi sepak bola Italia, khususnya bagi pendukung Fiorentina. Pertandingan tersebut menjadi laga pertama sejak kepergian Davide Astori.

Berbagai penghormatan dilakukan para pemain dan suporter untuk Astori. Mulai dari koreografi di tribune bertuliskan Astori dan angka 13, hingga pertandingan yang dihentikan pada menit ke-13.

Menurut gelandang La Viola, Marco Bennasi, seluruh tim ingin membuat Astori bangga dengan memberikan kemenangan.

"Kami bermain dan memberikan segala kemampuan untuknya. Saya berpikir, Davide berada di lapangan bersama kami," ucapnya kepada Sky Italia seperti dikutip Bolasport.com.

Angka 13 milik Davide Astori akan diistirahatkan oleh Fiorentina sebagai penghormatan terakhir klub. Laga versus Benevento menjadi kali terakhir semua suporter melihat nomor 13 berbalut warna ungu khas Fiorentina.

Grazie, Capitano... (Aditya Fahmi Nurwahid)


Komentar
Close Ads X