Barcelona Ingin Format Baru untuk Copa del Rey dan Piala Super Spanyol - Kompas.com

Barcelona Ingin Format Baru untuk Copa del Rey dan Piala Super Spanyol

Kompas.com - 12/03/2018, 17:09 WIB
Barcelona menang tipis atas Valencia pada semifinal pertama Copa del Rey 2017-2018 di Stadion Camp Nou berkat gol Luis Suarez, Kamis (1/2/2018). AFP/Josep Lago Barcelona menang tipis atas Valencia pada semifinal pertama Copa del Rey 2017-2018 di Stadion Camp Nou berkat gol Luis Suarez, Kamis (1/2/2018).

KOMPAS.com - Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, menginginkan dua ajang domestik negara tersebut, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol, memiliki format baru. Dilansir BolaSport.com dari AS, Barcelona mengusulkan format baru yang merupakan perpaduan dari Piala FA di Inggris dan Coppa Italia.

Di Italia, delapan tim teratas Liga Italia baru akan berkompetisi pada babak 16 besar. Tim-tim tersebut tak perlu melalui babak sebelumnya dalam ajang domestik ini.

(Baca Juga: Tak Sopan, Ini yang Dibicarakan Masyarakat Polandia atas Kepindahan Egy Maulana ke Lechia Gdansk)

Selain itu, laga babak 16 besar akan dimainkan di kandang tim yang bermain di kasta lebih tinggi liga tersebut.

Sementara itu di Inggris, pertandingan Piala FA berlangsung di kandang tim yang namanya keluar pertama saat undian.

Barcelona akan berusaha menggabungkan kedua format tersebut untuk Copa del Rey. Barcelona juga meminta Piala Super Spanyol mengikuti format Community Shield di Inggris.

(Baca Juga: Belajar dari Pengalaman, 3 Hal Ini Bisa Gagalkan Karier Egy Maulana di Eropa)

Mereka ingin Piala Super Spanyol hanya dimainkan dalam satu laga dan digelar di tempat netral yang terjangkau oleh kedua kontestan. Selama ini, Piala Super Spanyol selalu menggunakan format kandang-tandang.

Usulan ini Barcelona sampaikan sebagai syarat untuk presiden baru Federasi Sepak Bola. Mereka menjadi satu-satunya klub yang mengajukan permintaan formal ini ke calon presiden. (Sri Mulyati)


Terkini Lainnya


Close Ads X