50 Assist dalam 141 Laga, Oezil Kalahkan Rekor Legenda Man United - Kompas.com

50 Assist dalam 141 Laga, Oezil Kalahkan Rekor Legenda Man United

Kompas.com - 12/03/2018, 13:06 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, terjatuh saat melawan Watford pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (11/3/2018).BEN STANSALL/AFP Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, terjatuh saat melawan Watford pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (11/3/2018).

KOMPAS.com - Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, mencatat assist yang ke-50 saat membawa timnya menang 3-0 atas Watford FC di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (11/3/2018). Oezil menyumbang assist untuk gol pertama Arsenal yang dicetak oleh Shkodran Mustafi.

Gelandang asal Jerman tersebut mengirim umpan dari sisi kiri gawang Watford yang disambut tandukan oleh rekan senegaranya itu. Assist untuk Mustafi adalah yang ke-50 bagi Oezil dalam ajang Liga Inggris.

(Baca juga: Ngeri! Kedatangan Egy Maulana di Lechia Gdanks Buat Publik Polandia Nyinyiri Sepak Bola Indonesia)

Dia hanya butuh 141 pertandingan sejak debutnya pada 2013 untuk menciptakan jumlah assist tersebut. Oezil pun menjadi pemain tercepat yang membuat 50 assist, sekaligus memecahkan rekor legenda Manchester United, Eric Cantona.

Cantona butuh dua pertandingan lebih banyak alias 143 laga untuk bisa mencapai assist dengan jumlah yang sama.

(Baca Juga: Jauh Sebelum Egy Maulana, Pemain Ini Sudah Mengadu Nasib di Eropa, Liga Italia)

Dalam laga tersebut, Arsenal tidak mengendurkan permainan setelah gol Mustafi. Mereka menambah dua gol pada babak kedua, masing-masing via Pierre-Emerick Aubameyang (59') dan Henrikh Mkhitaryan (77'). (Lariza Oky Adisty)


Komentar
Close Ads X