Cech Sempat Frustrasi Sebelum Bikin Rekor 200 Clean Sheet - Kompas.com

Cech Sempat Frustrasi Sebelum Bikin Rekor 200 Clean Sheet

Kompas.com - 12/03/2018, 12:33 WIB
Kiper Arsenal, Petr Cech, ketika mengantisipasi tembakan pemain Watford pada pertandingan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (11/3/2018).AFP/BEN STANSALL Kiper Arsenal, Petr Cech, ketika mengantisipasi tembakan pemain Watford pada pertandingan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (11/3/2018).

KOMPAS.com - Penjaga gawang utama Arsenal, Petr Cech, mengaku frustrasi untuk bisa mengunci rekor tidak kebobolan di Premier League. Pasalnya, dia harus menunggu laga untuk meraihnya.

Cech menjadi kiper pertama yang bisa membuat catatan 200 laga tidak kebobolan selama era Premier League. Pencapaian tersebut dibuatnya saat Arsenal menang 3-0 atas Watford di Stadion Emirates, Minggu (11/3/2018) waktu setempat.

(Baca Juga: Harry Kane Cedera, Tottenham Hotspur Alami Kerugian Besar) 

Ketiga gol pemasti kemenangan The Gunners itu masing-masing diciptakan Shkodran Mustafi (8'), Pierre-Emerick Aubameyang (59') dan Henrikh Mkhitaryan (77'). Cech juga punya andil besar dalam pencapaian tersebut karena kiper berusia 35 tahun ini juga menggagalkan tendangan penalti Troy Deeney pada babak kedua.

"Jelas ini merupakan pencapaian pribadi yang luar biasa. Kami hanya butuh 18 pertandingan untuk bisa membuat 9 clean sheet pada awal musim sehingga total 199 dan kami harus menunggu 11 laga untuk menggenapinya menjadi 200," kata Cech seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

(Baca Juga: Ragu atas Keseriusan Egy Maulana, Wartawan Polandia Sampai Tanyakan Hal Mengejutkan Ini)

"Sungguh, itu membuat frustrasi. Namun, hal terpenting adalah saat tim menuai kemenangan," ucap mantan kiper Chelsea ini.

Kali terakhir Cech bermain tanpa kebobolan terjadi pada 16 Desember 2017, tepatnya ketika Arsenal menuai kemenangan tipis 1-0 atas Newcastle United di Emirates. (Wisnu Nova Wistowo)


Komentar
Close Ads X