Kompas.com - 11/03/2018, 22:49 WIB
Pelatih Madura United Milomir Sislija bersama dengan striker Madura United Zah Rahan. Kode Penulis : KOMPAS.comTaufiqurrahmanPelatih Madura United Milomir Sislija bersama dengan striker Madura United Zah Rahan.

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Laga persahabatan antara Madura United melawan PSIS Semarang yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), Minggu (11/3/2018), berakhir dengan 1-0 untuk tuan rumah. Rafael Maitimo menjadi penentu lewat golnya pada menit ke-13, memanfaatkan umpan pemain baru Zah Rahan.

Sepanjang pertandingan, kedua tim tampil dalam tempo yang lambat. Namun Madura United lebih agresif pada 15 menit babak pertama. Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United, kemudian menurunkan tempo permainan setelah unggul satu gol.

Pelatih PSIS, Subangkit, mengatakan bahwa pemain yang diturunkan dalam laga ini hampir separuh jarang dimainkan dalam beberapa pertandingan, termasuk saat Piala Gubernur Kaltim beberapa waktu lalu. Dia pun memaklumi timmnya agak grogi.

"Banyak pemain salah passing pada menit-menit awal. Pemain saya masih grogi. Tetapi babak kedua PSIS bisa bangkit setelah ditopang dengan masuknya dua pemain asing," kata Subangkit.

Hasil ini, imbuh Subangkit, hanya untuk mengetahui kondisi pemain dalam menghadapi kompetisi Liga 1. Pihaknya sudah mengantongi sejumlah nama yang akan dipasang sebagai starting eleven.

Sementara itu, Pelatih Madura United, Milomir Seslija mengatakan, permainan timnya sudah cukup bagus. Namun sedikit kendalan pada penyelesaian akhir.

"Kami sudah banyak menyerang namun hanya cetak satu gol. Lini depan perlu diperbaiki lagi, terutama penyelesaian akhir dan passing yang kurang akurat," ujar pelatih yang akrab disapa Milo ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Laga persahabatan selanjutnya, Madura United akan menghadapi Persipura Jayapura pada Minggu (18/3/2018) di SGRP. Laga tersebut akan menjadi uji coba terakhir sebelum kick-off Liga 1 2018 pada 23 Maret 2018.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X