Kompas.com - 11/03/2018, 04:48 WIB
Willian dibayang-bayangi Luka Milivojevic saat Chelsea menjamu Crystal Palace pada pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (10/3/2018). AFP/Adrian DennisWillian dibayang-bayangi Luka Milivojevic saat Chelsea menjamu Crystal Palace pada pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (10/3/2018).

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea memangkas selisih poin dengan tim penghuni empat besar Premier League - kasta teratas Liga Inggris - seusai meraih kemenangan tipis 2-1 atas Crystal Palace pada laga pekan ke-30 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (10/3/2018). 

Chelsea menang berkat gol Willian Borges (menit ke-25) dan bunuh diri bek tim tamu Martin Kelly (32'). Crystal Palace menipiskan defisit pada menit-menit akhir lewat gol eks pemain Chelsea, Patrick van Aanholt (90').

Hasil ini mengakhiri kekalahan beruntun The Blues dari dua klub Manchester. Dua pekan terakhir berturut-turut, pasukan Antonio Conte dihajar Man United 1-2 dan Man City 0-1.

(Baca Juga: Akhirnya, Mkhitaryan Cetak Gol buat Arsenal)

Kemenangan Chelsea pekan ini tak lepas dari aksi brilian winger ofensif mereka, Willian. Pemain Brasil berusia 29 tahun ini tampil on-fire dengan menjadi aktor kunci serangan The Blues.

Menurut data Whoscored yang dikutip BolaSport.com, Willian melepas 6 tembakan (4 akurat) dan melakukan 8 dribel yang seluruhnya sukses.

Gol pertama membuktikan kapasitas dirinya sebagai sniper spesialis pencetak gol jarak jauh.

Menerima umpan N'Golo Kante di sisi kiri, Willian melakukan tusukan, menyisir area luar garis kotak penalti musuh, lalu melepaskan tembakan mendatar yang mengantar bola masuk gawang.

Squawka mencatat itulah gol ke-4 Willian lewat percobaan di luar kotak penalti dari 9 gol gabungan di Liga Inggris dan Liga Champions musim ini.

Setelah itu, Chelsea memperoleh gol kedua melalui bunuh diri Martin Kelly yang membelokkan upaya tembakan sayap The Blues, Davide Zappacosta.

Memasuki babak kedua, Chelsea dan Crystal Palace memiliki dua kans nyaris menghasilkan gol.

(Baca juga: Manchester United Vs Liverpool - Marcus Rashford Doyan Memangsa Klub Besar)

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X