Hasil Liga Spanyol, 2 Gol Cristiano Ronaldo Menangkan Real Madrid

Kompas.com - 10/03/2018, 20:51 WIB
Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos merayakan gol Real Madrid ke gawang Eibar pada pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Sabtu (10/3/2018). AFP/ANDER GILLENEACristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos merayakan gol Real Madrid ke gawang Eibar pada pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Sabtu (10/3/2018).

EIBAR, KOMPAS.com -  Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Real Madrid atas Eibar pada pertandingan pekan ke-28 Divisi Primera La Liga di Stadion Ipurua, Sabtu (10/3/2018). 

Real Madrid menang 2-1 pada laga di kandang Eibar itu. Dua gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-34 dan ke-84, hanya bisa dibalas tuan rumah lewat tembakan Ivan Ramis (50'). 

Dengan kemenangan ini, Real Madrid kian kokoh di posisi ketiga dengan koleksi 57 poin dari 28 laga. Mereka unggul empat angka atas Valencia yang baru akan bertanding kontra Sevilla seusai laga ini. 

(Baca Juga: Jauh Sebelum Egy Maulana, Pemain Ini Sudah Mengadu Nasib di Eropa, Liga Italia)

Bermain di kandang sendiri, Eibar secara mengejutkan mampu menekan Real Madrid. Meski demikian, Real Madrid mampu mencetak gol terlebih dahulu lewat Cristiano Ronaldo pada meniy ke-34.

Ronaldo mampu membobol gawang Marko Dmitrovic setelah memanfaatkan umpan panjang dari Luka Modric. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai. 

Lima menit babak kedua berjalan, usaha tuan rumah akhirnya menemui hasil. Ivan Ramis mampu menyamakan kedudukan seusai memanfaatkan umpan tendangan sudut Pedro Leon.

Hasil imbang 1-1 ini membuat Real Madrid berusaha menaikan tempo pertandingan.

Setelah sempat beberapa kali mengancam gawang Eibar, Cristiano Ronaldo akhir mampu mencetak gol keduanya pada laga ini pada menit ke-84.  Pemain 32 tahun ini mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan umpan Dani Carvajal

(Baca Juga: Jauh Sebelum Egy Maulana, Pemain Ini Sudah Mengadu Nasib di Eropa, Liga Italia)

Skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid ini sendiri bertahan hingga laga berakhir

Eibar 1-2 Real Madrid (Ivan Ramis 60'; Cristiano Ronaldo 34', 84')

Eibar : 25-Marko Dmitrovic;7-Ander Capa, 4-Ivan Ramis (12-Paulo Oliveira 67'), 18-Anaitz Arbilla,15-Jose Angel;14-Dani Garcia, 5-Gonzalo Escalante (3-Papakouli Diop 85'), 21-Pedro Leon, 24-Joan Jordan, 8-Takashi Inui ( 19-Charles 19'); 17-Kike

Pelatih : Jose Mandilibar

Real Madrid : 1-Keylor Navas; 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo, 2-Daniel Carvajal, 5 Raphael Varane (6-Nacho 28'), 10-Luka Modric, 8-Toni Kroos (9-Karim Benzema 71'), 14-Casemiro, 22-Isco (17-Lucas Vazquez 71'), 7-Cristiano Ronaldo, 11-Gareth Bale

Pelatih : Zinedine Zidane



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X