Kompas.com - 08/03/2018, 12:05 WIB
Raphael Maitimo dan Greg Nwokolo hadir pada acara launching tim Madura United untuk musim 2018 di Hotel Shangrila, Surabaya, Rabu (10/1/2018). Kompas.com/Ferril Dennys SitorusRaphael Maitimo dan Greg Nwokolo hadir pada acara launching tim Madura United untuk musim 2018 di Hotel Shangrila, Surabaya, Rabu (10/1/2018).

KOMPAS.com - Kedatangan Milomir Seslija membuat dua pemain Madura United, Raphael Maitimo dan Greg Nwokolo, mendapatkan tugas baru. Pelatih yang akbar dipanggil Milo itu juga menyebut keduanya sudah meminta kenaikkan gaji karena tambahan tugas tersebut.

Adapun tugas baru yang diemban oleh Maitimo dan Greg adalah menjadi penerjemah Milo. Sebab, pelatih asal Montenegro tersebut belum fasih berbahasa Indonesia sehingga butuh bantuan dari Maitimo dan Greg.

(Baca Juga: Babak Baru Rivalitas antara Valentino Rossi dan Max Biaggi Tahun 2018)

"Saya memiliki Maitimo dan Greg yang ingin naik gaji karena saya membutuhkan penerjemah di lapangan. Tetapi itu hanya bercanda, saya senang mereka bisa bercanda seperti itu," kata Milo sambil tertawa.

Milo tidak menampik bahwa dirinya membutuhkan penerjemah. Namun, mantan pelatih Arema FC tersebut tidak ingin penerjemah yang sekadar mampu menguasai bahasa Inggris. Dia ingin penerjemah yang juga mengerti sepak bola.

Hanya, walau saat ini penerjemah tersebut belum ada, Milo tidak ingin banyak mengeluh. Pelatih berusia 53 tahun tersebut sudah cukup puas dengan tugas baru yang dia berikan pada Maitimo dan Greg.

(Baca Juga: 3 Stopper Ini Bersaing Tembus Skuat PSM Makassar, Salah Satunya Eks Bek Timnas U-23 Indonesia)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Milo lantas berharap agar kedua pemain juga memanfaatkan posisi sebagai penerjemah ini untuk belajar. Milo ingin Maitimo dan Greg belajar cara meramu taktik dan memahami situasi di lapangan dari sudut pandang pelatih.

"Sesuatu yang bagus adalah saya memiliki Greg dan Maitimo. Mungkin akan susah baginya, tetapi saya suka. Mungkin suatu hari nanti mereka akan jadi pelatih dan belajar dari apa yang dilakukan sekarang," ucap Milo. (Suci Rahayu)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.