Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga Champions Pekan Ini, Pengalaman Jadi Kunci Kesuksesan

Kompas.com - 08/03/2018, 10:05 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.comLiga Champions membuktikan bahwa pengalaman menjadi modal berharga untuk mengarungi kompetisi paling pergengsi di Benua Eropa tersebut. Tiga dari empat tim yang lolos ke babak perempat final pekan ini merupakan tim-tim yang sudah kaya akan pengalaman.

Real Madrid, juara Liga Champions dalam dua tahun terakhir, membuktikan senioritas mereka atas Paris Saint-Germain (PSG). Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mampu mengandaskan perlawanan PSG dengan agregat cukup telak, 5-2. Mimpi PSG untuk menjuarai Liga Champions setelah megatransfer Neymar pun harus kandas secara dini.

(Baca Juga: Duo Pemain Uzur Juventus Saling Menguatkan Lawan Tottenham Hotspur, So Sweet!)

Liverpool, peraih lima gelar Liga Champions, mampu membuktikan keunggulan mereka atas FC Porto. Pasukan Juergen Klopp lolos setelah menang telak 5-0 pada leg pertama sehingga hasil 0-0 pada leg kedua tak memengaruhi langkah mereka menuju babak delapan besar.

Wakil Liga Italia, Juventus, mampu menaklukkan Stadion Wembley yang telah disulap sebagai tempat angker oleh Tottenham Hotspur. Hasil imbang 2-2 pada leg pertama di Turin tak membuat Juventus gentar.

Pengalaman melahirkan kematangan yang membuat Gianluigi Buffon menaklukkan Tottenham dengan skor 2-1. Juventus pun lolos ke perempat final dengan agregat 4-3.

(Baca Juga: Manchester City Kalah karena Lupa Menyerang)

Terakhir, Manchester City tahu betul bahwa Pep Guardiola amat kaya akan pengalaman di Liga Champions. Man City berhasil menang besar 4-0 ketika bermain di kandang FC Basel pada leg pertama.

Ini membuat kekalahan 1-2 yang mereka derita di Etihad Stadium ketika menjamu wakil Swiss itu tak berpengaruh karena Man City unggul agregat 5-2. (Sri Mulyati)

Hasil lengkap leg kedua babak 16 besar Liga Champions pekan ini:

Rabu, 7 Maret 2018

PSG 1-2 Real Madrid (Edinson Cavani 71'; Cristiano Ronaldo 51', Casemeiro 80') - Real Madrid lolos dengan agregat 5-2
Liverpool 0-0 FC Porto, Liverpool lolos dengan agregat 5-0

Kamis, 8 Maret 2018

Tottenham Hotspur 1 - 2 Juventus ( Son Heung-Min 39' ; Gonzalo Higuain 64', Paulo Dybala 67') - Juventus lolos dengan agregat 4-3
Manchester City 1 - 2 FC Basel - (Gabriel Jesus 8'; Mohammed Elyounoussi 17', Michael Lang 71') - Manchester City lolos dengan agregat 5-2

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com