AC Milan dan Inter Milan Tertolong oleh Kabar Duka - Kompas.com

AC Milan dan Inter Milan Tertolong oleh Kabar Duka

Kompas.com - 05/03/2018, 13:05 WIB
Kapten Fiorentina, Davide Astori, dalam sebuah aksi ketika melawan Juventus. Dia sedang berduel dengan gelandang Sami Khedira.AFP Kapten Fiorentina, Davide Astori, dalam sebuah aksi ketika melawan Juventus. Dia sedang berduel dengan gelandang Sami Khedira.

KOMPAS.com - Putaran ke-27 Liga Italia tidak tuntas digelar pada akhir pekan kemarin. Sebanyak 7 pertandingan ditunda ke hari lain menyusul kabar duka meninggal dunianya Davide Astori.

Kapten Fiorentina itu ditemukan meninggal dunia di kamar hotelnya, Minggu (4/3/2018), menjelang laga Udinese-Fiorentina, yang sedianya digelar pukul 21.00 WIB. Derby della Madonnina antara AC Milan dan Inter, yang tadinya dijadwalkan berlangsung Senin (5/3/2018) dini hari WIB, termasuk pertandingan yang ditunda.

Padahal, Stadion San Siro dikabarkan sudah siap terisi 75.000 penonton. Sedang dalam performa bagus, Milan juga siap-siap memangkas selisih poin dari rival sekotanya yang grafik penampilannya justru sedang kurang oke.

(Baca juga: Rekor 200 Gol Warnai Kemenangan Liverpool atas Newcastle)

Tertundanya derby della Madonnina kelihatan merugikan. Namun, sesungguhnya Milan dan Inter malah tertolong oleh kabar duka kematian Astori.

Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, mengakui bahwa timnya boleh jadi tidak berada dalam kondisi fisik ideal untuk derbi Milan. I Rossoneri baru saja melewati laga 120 menit plus adu penalti melawan Lazio pada leg II semifinal Coppa Italia, Kamis (1/3/2018) dini hari WIB.

Il Diavolo juga sudah melakoni 10 pertandingan dalam 5 minggu terakhir. Bermain dua kali setiap minggu, Tim Merah-Hitam jelas membutuhkan istirahat.

(Baca Juga: BREAKING NEWS - Kapten Fiorentina Meninggal dalam Usia Muda)

Karena derbi Milan tertunda, Milan jadi memiliki waktu persiapan sepekan untuk menghadapi Arsenal pada leg I babak 16 besar Liga Europa, Jumat (9/3/2018) dini hari WIB. Milan juga bisa melawan Arsenal tanpa kondisi psikologis yang terganggu seandainya mereka mendapatkan hasil buruk dalam Derby della Madonnina.

Sementara bagi Inter, ditundanya Derby della Madonnina membuat mereka memiliki waktu lebih lama untuk memulihkan striker andalan dan kaptennya, Mauro Icardi. Baru saja sembuh dari cedera, kondisi fisik Icardi sebetulnya belum 100 persen siap untuk menghadapi Milan.

Sekarang Icardi bisa lebih rileks memulihkan diri karena dalam jadwal, Inter akan melawan Napoli pada pekan ke-28 (11/3/2018). (Dwi Widijatmiko)


Komentar
Close Ads X