Andai Lionel Messi Milik Atletico Madrid... - Kompas.com

Andai Lionel Messi Milik Atletico Madrid...

Kompas.com - 05/03/2018, 11:33 WIB
Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan Barcelona kontra Girona di Camp Nou, Minggu 25 Fabruari 2018LLUIS GENE/AFP Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan Barcelona kontra Girona di Camp Nou, Minggu 25 Fabruari 2018

KOMPAS.com — Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengatakan, timnya akan bisa mengalahkan Barcelona jika memiliki Lionel Messi.

Barcelona sukses menaklukkan Atletico 1-0 di Stadion Camp Nou pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu (4/3/2018). Gol tunggal kemenangan Barcelona dalam laga itu tercipta berkat tendangan bebas Messi pada menit ke-26.

Kemenangan ini membuat El Barca semakin kokoh dipuncak klasemen dan melebarkan jarak dengan Atletico. Kini, kedua tim terpisah oleh jarak delapan poin yang membuat jalan Barca semakin mulus untuk menjadi juara musim ini.

Usai pertandingan, Simeone mengatakan bahwa Messi menjadi sosok pembeda. Dia mengatakan bahwa timnya juga pasti akan menang jika memiliki pemain asal Argentina ini.

(Baca Juga: Lionel Messi Belum Bisa Pecahkan 5 Rekor ini, Salah Satunya soal "Hat-trick")

"Seperti itu, jika Messi mengenakan kostum kami, kami pasti menang. Dia pemain yang unik," ujar Simeone dilansir BolaSport.com dari Football Espana.

"Pertandingan sangat ketat seperti pertemuan pertama. Mereka memiliki lebih banyak penguasaan bola pada babak pertama dan pada babak kedua ada reaksi dari kami, saat kami mengendalikan pertandingan. Sayangnya, kami tidak mendapatkan hasil imbang."

"Saya tidak berpikir itu adalah masalah sikap para pemain, kami bisa menggabungkannya dengan baik dan menekan lebih banyak. Saya selalu menganggap sikap para pemain sebagai yang terbaik."

Meski kini terpaut delapan poin dengan Barcelona di puncak klasemen, Simeone menolak untuk menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol.

(Baca Juga: 5 Gelandang Bertahan Terbaik di Liga Inggris, Salah Satunya Baru 21 Tahun)

"Semuanya terlihat bahwa mereka tidak akan kehilangan tiga atau empat pertandingan, tetapi ini sepak bola. Sangat sulit untuk terburu-buru memutuskan," ujar pelatih asal Argentina tersebut.

"Anda harus memikirkan pertandingan berikutnya dan terus memperbaiki diri dan jelas kami sudah dekat dengan mereka dan kami akan terus bersaing dengan cara terbaik." (Putra Rusdi Kurniawan)


Terkini Lainnya


Close Ads X