Iniesta Jadi Korban Kemenangan Barcelona - Kompas.com

Iniesta Jadi Korban Kemenangan Barcelona

Kompas.com - 05/03/2018, 11:00 WIB
Gelandang FC Barcelona, Andres Iniesta, duduk di bangku sisi lapangan menjelang laga La Liga kontra Real Madrid di Stadium Camp Nou, 3 Desember 2016.LLUIS GENE/AFP Gelandang FC Barcelona, Andres Iniesta, duduk di bangku sisi lapangan menjelang laga La Liga kontra Real Madrid di Stadium Camp Nou, 3 Desember 2016.

KOMPAS.com — Kemenangan FC Barcelona atas Atletico Madrid dengan skor 1-0 harus dibayar mahal dengan cederanya Andres Iniesta.

Barcelona sukses menaklukkan Atletico di markas mereka, Stadion Camp Nou, pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu (5/3/2018). Gol tunggal kemenangan Barcelona diciptakan lewat tendangan bebas Lionel Messi pada menit ke-26.

(Baca Juga: Tiger, Satu Lagi Orang Kaya dari Thailand yang Memiliki Saham Mayoritas Klub Liga Inggris)

Dengan kemenangan ini, El Barca kokoh di puncak klasemen dan sukses melebarkan jarak dengan Atletico. Kini, kedua tim terpisah jarak delapan poin yang membuat Barca semakin nyaman di puncak.

Namun, kemenangan terbaru skuad asuhan Ernesto Valverde ini harus menelan korban dengan cederanya Iniesta. Dilansir BolaSport.com dari situs resmi Barcelona, sang playmaker hanya bermain selama 34 menit pada laga ini karena terpaksa ditarik keluar akibat cedera hamstring.

Posisi sang kapten dalam laga tersebut digantikan oleh Andre Gomes. Pemain 33 tahun ini diperkirakan harus absen tiga sampai empat pekan.

(Baca Juga: Kejutan! Berstatus Finalis 2016, Indonesia Kalah dari Vietnam pada Penentuan Unggulan Piala AFF 2018)

Jika demikian, Iniesta bakal absen saat Barcelona menghadapi Malaga, Athletic Bilbao, dan Sevilla dalam Liga Spanyol. Dia juga sangat mungkin absen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Chelsea.

Selain itu, Iniesta juga terancam tak bisa memperkuat timnas Spanyol saat berhadapan dengan Jerman pada 23 Maret 2018, dan Argentina Selasa (27/3/2018). Dua pertandingan itu merupakan laga persahabatan internasional sebagai bagian dari persiapan menuju putaran final Piala Dunia 2018. (Putra Rusdi Kurniawan)


Terkini Lainnya


Close Ads X